blank
Doa bersama 288 jemaah haji untuk Blora semakin baik. di pendopo Rumah dinas Bupati. Foto: Kemenag Blora.

BLORA (SUARABARU.ID) – Sejumlah 288 orang jemaah haji dari  Kabupaten Blora tahun 2022 akhirnya pulang  kembali di kampung halaman.

Sebanyak 216 jemaah haji masuk kloter 40 tiba di Kabupaten Blora pada Sabtu (13/8/2022) pukul 00:30 WIB dini hari. Sedangkan selebihnya 72 orang jemaah haji pada  kloter 41 kembali di Blora pukul 06.00 WIB pagi tadi.

Mereka langsung disambut Bupati Blora bersama  jajaran Forkopimda di pendopo rumah dinas Bupati. Hadir Ketua MUI Kabupaten Blora, KH. Muharror Ali, dan Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Blora, H. Moh Kafit, S.Ag., M.Pd., dan Kabag Kesra Setda Blora, M Toha Mustofa, S.Si., M.Kes.

Kepala Bagian Kesra Setda Blora, M. Toha Mustofa, S.Si., M.Kes., menyampaikan bahwa proses penjemputan jemaah haji ke Asrama Donohudan Boyolali sampai Blora berjalan lancar.

“Alhamdulillah lancar, bus penjemputan yang difasilitasi Pemkab kemarin siang kita berangkatkan dari Blora pukul 13.00 WIB. Sore sampai Donohudan, dan malamnya sudah mengantarkan kloter 40 kembali ke Blora. Sedangkan kloter 41 yang diperkirakan sampai Blora pukul 08.00 WIB, malah maju tadi. Pukul 06:00 WIB sudah sampai Pendopo, sempat sholat subuh di Ngawi,” jelas Toha Mustofa.

Majunya jadwal kedatangan jemaah haji kloter 41 ini, menurutnya karena proses test PCR yang cepat dan semuanya dinyatakan sehat.

Sehingga hanya satu jam di Donohudan, kemudian langsung pulang menuju Blora menggunakan bus dikawal kepolisian dan Dinas Perhubungan Blora, imbuh Kepala Bagian Kesra Setda Blora.

Pada kesempatan ini, Bupati Blora H. Arief Rohman, S.IP., M.Si., mengucapkan selamat datang kembali di kampung halaman dan bersyukur karena seluruh jemaah haji Kabupaten Blora dapat melakukan ibadah dengan lancar sehat semuanya.