blank
Wamenkumham RI, Prof Edward Omar Sharif Hiariej secara simbolis menggunting pita tanda dibukanya Public Expo Kemenkumham Jateng. Foto: Ning Suparningsih

SEMARANG (SUARABARU.ID) – Public Expo Kemenkumham dalam rangka Hari Dharma Karya Dika (HDKD) ke 77 tahun 2022 resmi dibuka.

Kegiatan Public Expo Kemenkumham yang berlangsung di Gedung Weeskamer Kota Lama Semarang dibuka oleh Wakil Menteri Hukum dan HAM (Wamenkumham) RI, Prof Edward Omar Sharif Hiariej, Jumat (5/8/2022).

Menurut Wamenkumham, kegiatan public expo ini untuk memperkenalkan kepada masyarakat program-program yang dimiliki Kemenkumham.

“Kegiatan ini dalam rangka HDKD ke-77, dimana kita mensosialisasikan berbagai program yang kita miliki, sehingga masyarakat lebih mengenal Kemenkumham,” ujarnya.

“Seperti di Imigrasi misalnya, selama 3 hari membuka pelayanan paspor. Meski dibatasi sehari hanya 77 orang, jika 3 hari ada 200 lebih, itu sudah cukup baik,” tandasnya.

Sementara itu Kakanwil Kemenkumham Jateng, A. Yuspahruddin mengatakan, bahwa seluruh layanan yang ada di Kanwil Kemenkumham Jateng baik layanan perseroan perorangan, keimigrasian, bantuan hukum, konsultasi hukum, Kekayaan Intelektual (KI), merk, hak cipta semua ada di public expo.

“Bagi masyarakat yang akan mendaftarkan bisa dilayani di sini. Dan bagi masyarakat kurang mampu yang membutuhkan bantuan hukum juga bisa kami layani,” tukas Yuspahruddin.

Kakanwil mengimbau pada masyarakat yang sedang jalan-jalan di Kota Lama bisa mampir sambil melihat-lihat di public expo.

Kegiatan yang digelar selama 3 hari mulai Jumat, 5 Agustus hingga Minggu, 7 Agustus 2022 ini diharapkan bisa mengenalkan layanan yang ada di Kemenkumham Jateng kepada masyarakat luas.

Yuspahruddin berharap dengan digelarnya public expo ini, pendaftaran merk akan semakin meningkat, begitu juga dengan perseroan perorangan.

“Kita juga membuka e-Katalog. Kemenkumham Jateng membuka layanan pendaftaran, untuk membantu dan memudahkan UMKM dalam memasarkan produknya,” tandas Yuspahruddin.

Ning Suparningsih