blank
Arnaz saat memberikan dorongan semangat pada para atlet wushu, yang akan berlaga di Porprov 2023, yang digelar di wilayah Pati Raya. Foto: konikota

SEMARANG (SUARABARU.ID)– Ketua Umum KONI Kota Semarang, Arnaz Agung Andrarasmara, terus mengintensifkan kegiatan ‘Tilik Atlet’, jelang pelaksanaan Pra Porprov dan Porprov 2023 di Pati Raya. Kali ini Arnaz bersama timnya, mengunjungi Sasana Garuda Emas, tempat para atlet wushu Kota Semarang melakukan latihan.

Dalam kegiatannya itu, Arnaz didampingi Wakil Ketua Umum KONI Kota Semarang Ferry Satariyanto, dan Kabid Humas & Media Gus Wahid. Ikut hadir pula Camat Semarang Barat Elly Asmara.

Di sasana yang berlokasi di Jalan Madukoro Raya No 33-35 Semarang itu, rombongan diterima Ketua Pengkot Wushu, Heru Setyabudi, didampingi Sekretaris Pengkot Daniel Teguh Santoso, dan Bendahara Budi Raharjo.

BACA JUGA: Berduaan di Kamar Kos, Sepasang Pelajar Digerebek Warga

”Kehadiran Ketum dan jajaran pengurus KONI ini, sebagai bukti mereka punya perhatian terhadap perkembangan dan pembinaan olahraga, termasuk Wushu,” kata Heru.

Arnaz sendiri berjanji, akan mencurahkan perhatiannya secara maksimal, terhadap perkembangan para atlet di semua cabor. Termasuk atlet wushu dari Sasana Garuda Emas yang tergabung dalam Program Semarang Emas (PSE), yang diinisiasi KONI Kota Semarang.

”Pantauan langsung saat latihan seperti ini, sebagai bukti kepedulian KONI terhadap perkembangan para atlet. Kami bisa mengetahui bagaimana kondisi atlet. Kalau ada kendala kita cari bersama solusinya,” terang Arnaz.

BACA JUGA: Varian yang Serang Warga Magelang Dipekirakan Omicron

Terkait anggaran, Arnaz menyampaikan, pihaknya siap mengucurkan dana bantuan cabor sesuai prosedur dan aturan yang ada.

”Kami tidak akan mempersulit pencairan, selama tidak melanggar aturan. Sebab pada prinsipnya, anggaran yang dikucurkan tujuannya untuk mendapatkan prestasi atlet secara maksimal,” imbuhnya.

Pada kesempatan itu, dia juga menyempatkan diri berdialog dengan beberapa atlet. Antara lain Nathan Ryuu Santoso, dan atlet PSE Angelica Calista. Sebagai atlet Kota Semarang, mereka berjanji akan lebih serius berlatih untuk meraih prestasi maksimal.

BACA JUGA: Rumah Artefak Blora, Siapa pun Bisa Bikin Konten di Sini

Lewat program ‘Tilik Atlet ini’, KONI Kota Semarang bisa langsung berkoordinasi dengan pengurus cabor, terkait progress dan kendala yang mungkin dihadapi.

”Olahraga adalah harga diri. Prestasi setiap atlet adalah kebanggaan. Untuk meraihnya, kita harus siapkan para atlet secara maksimal,” tegas Arnaz, yang juga menjabat sebagai Ketua Kadin Kota Semarang ini.

Riyan