Kapolsek Bae AKP Imam Sukirno. Foto:Ali Bustomi

KUDUS (SUARABARU.ID) – Sepasang pelajar digerebek warga saat berduaan si kamar kos di Desa Dersalam, Kecamatan Bae, Jumat (5/8/2022).Dua pelajar laki-laki dan perempuan tersebut kemudian diamankan ke Mapolsek Bae untuk menjalani pembinaan.

Informasi yang ada menyebutkan, penggerebekan tersebut dilakukan warga sekitar pukul 07.30 WIB. Saat itu, kedua pelajar yang masih mengenakan seragam sekolah berada dalam kamar kos.

Setelah melakukan penggerebekan, warga kemudian melaporkan kejadian tersebut ke aparat Polsek Bae. Mendapati adanya laporan, Polsek Bae langsung menuju lokasi indekos.

“Laporan dari warga bahwa ada penggerebekan kos-kosan yang disewakan kami tindak lanjuti laporan masyarakat tersebut. Kami datangi lokasi di sana didapati anak sekolah laki-laki sama perempuan sedang berada di dalam kamar indekos tersebut,” kata Kapolsek Bae AKP Imam Soekirno.

Di indekos pihaknya mengamankan dua pelajar tersebut. Saat itu, kata dia, dua pelajar masih mengenakan seragam.

Keduanya langsung dibawa ke Polsek Bae.Keduanya dilakukan pembinaan.Tidak lupa orang tua dari dua pelajar tersebut juga dipanggil.

“Supaya orang tua bisa memberikan dan mengamati tingkah laku dari anak. Mungkin di rumah baik, di luar kan tidak tahu. Perlu pengawasan dari orang tua supaya diketati anak-anaknya,” kata dia.

Dua pelajar tersebut, kata Imam, kini masih duduk di bangku SMK. Pelajar laki-laki berusia 16 tahun. Sedangkan yang perempuan berusia 15 tahun.

Mendapati adanya kejadian ini, pihaknya akan melakukan pembinaan kepada pemilik indekos. Pihaknya juga akan menginventarisir tempat kos bersama kepala desa. Kemudian dilakukan pembinaan kepada para pemiliknya agar kejadian serupa tidak terulang.

Ali Bustomi