blank
Produk produk Blora di stand Blora pada Apkasi Otonomi Expo 2022, Jakarta. Foto: Prokompim Blora

“Maturnuwun Pak Gubernur @ganjarpranowo atas kunjungannya ke Stand Pameran Kabupaten Blora di ajang APKASI Otonomi Expo 2022 JCC Jakarta. Maturnuwun Pak Wamendagri, Dirjen Dukcapil, dan Pengurus Apkasi. Monggo mborong UMKM Blora di JCC Senayan Jakarta hingga 22 Juli,” ucap H. Arief lewat tweeternya.

Sementara itu, Yanik Mariana, salah satu perajin Batik tulis Blora yang produknya ikut dipamerkan dalam ajang Apkasi Otonomi Expo 2022 mengaku senang dan berharap produk kerajinan batik Blora bisa semakin luas dikenal dengan ciri khas potensi alam serta seni budaya Blora.

“Beberapa kain batik saya ikut dipamerkan di JCC Senayan Jakarta. Bersama produk teman teman lainnya juga. Maturnuwun Pak Bupati, Bunda Ain Ketua Dekranasda, dan dinas terkait yang telah memberikan ruang bagi kami pelaku UMKM untuk mengikuti pameran. Semoga UMKM Blora semakin naik kelas,” ucapnya.

Pameran dibuka Mendagri M. Tito Karnavian, hadir pula Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo. Selain itu, juga datang sosok Menteri mantan Bupati dan mantan Gubernur yang dahulu menggagas pendirian Apkasi. Setidaknya ada 247 Kabupaten se-Indonesia yang ikut event nasional tersebut.

Kudnadi Saputro