blank
Gubernur Ganjar Pranowo kunjungi stand Blora di Apkasi Otonomi Expo 2022, Jakarta. Foto: Prokompim Blora

JAKARTA (SUARABARU.ID) – Gubernur Jateng Ganjar Pranowo hadir dalam pameran Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (Apkasi) Otonomi Expo 2022, di Jakarta Convention Center (JCC).

Pada pameran berlangsung selama tiga hari, mulai Rabu (20/7/2022) hingga Jumat (22/7/2022) itu, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mengatakan, pameran itu merupakan kreativitas yang dibuat oleh Apkasi, untuk mendorong ekonomi tumbuh dan bergerak, terutama di tengah kondisi ekonomi saat ini yang belum baik.

Menurut Ganjar, ide bagus yang sudah dilakukan oleh Apkasi tersebut bisa berkelanjutan. Ia berharap Apkasi Otonomi Expo tersebut bisa menjadi even tahunan yang ditunggu-tunggu kehadirannya. Termasuk ke depan, harus berani melibatkan potensial buyers dari luar negeri.

“Harapan kita nanti ini akan menjadi event tahunan yang ditunggu, sehingga UMKM yang menjadi binaan mereka bisa ditampilkan dan kemudian orang belanja. Syukur-syukur nanti mulai melibatkan potensial buyer dari luar negeri begitu ya untuk bisa ditawarkan, masukkan katalog besar, bisa dikurasi, dan bisa ekspor. Ini keren,” ungkap Gubernur Ganjar Pranowo.