blank
Yoyok Sukawi (kanan) bersama tim Yamaha Mataram Sakti, usai menyepakati kerja sama sponsor selama satu musim kompetisi. Foto: riyan

SEMARANG (SUARABARU.ID)- CEO PSIS (Semarang), Yoyok Sukawi menyebut, kehadiran sponsor-sponsor lokal yang mendukung perjuangan timnya, menjadi kebanggaan tersendiri.

Usai menandatangani klausul kontrak dengan salah satu distribusi ponsel IB Gadget, Manajemen Tim kembali menyetujui kontrak satu musim dengan Yamaha Mataram Sakti.

”Logo dan tulisan Yamaha Mataram Sakti akan terpasang di kaos tim bagian punggung bawah. Kami sepakat untuk melakukan kerja sama selama satu musim kompetisi ini,” kata Yoyok, usai mengumumkan kerja sama dengan Yamaha Mataram Sakti, di Kantor PSIS Semarang, Stadion Citarum, Semarang, Senin (18/7/2022).

BACA JUGA: Pelatihan Keterampilan DBHCHT Diharapkan Bisa Munculkan Wirausahawan Baru

Dia menambahkan, saat kompetisi Liga 1 musim 2021/2022, semua tim atau klub sepak bola di Indonesia mengalami kesulitan kuangan. Hal itu disebabkan, semua pertandingan digelar dengan protokol kesehatan yang ketat, dan tanpa penonton.

”Semua tim tahun lalu hancur-hancuran, karena liga di tengah pandemi. Merugi itu pasti. Namun saat ini, target pendapatan sponsor kita meningkat tiga kali lipat. Karena kita belanja pemain juga besar. Target sponsor kami sudah mencapai 80 persen,” imbuh Yoyok.

Menurutnya, hal itu bisa terjadi karena pertandingan di kompetisi Liga 1 dihadiri penonton. ”Sekarang PSIS kembali ke Stadion Jatidiri. Bisa dilihat antusiasme penonton saat bertanding di Jatidiri,” lanjutnya.

BACA JUGA: Pesawat Jatuh di Blora, Begini Info dari Kapolsek Kradenan

Sementara itu, Komisaris Yamaha Mataram Sakti, Michael Santoso berharap, PSIS bisa mendapatkan gelar juara tahun ini. Dia menyebut, tertarik ikut mendukung Laskar Mahesa Jenar, karena tim saat ini lebih meyakinkan daripada pada kompetisi yang sebelumnya.

”Dulu awal di liga 1 dan di liga 2, kami juga pernah support. Sekarang pemainnya bagus-bagus, kami berharap bisa juara tahun ini,” harap Michael.

Riyan