blank
Angkot orange jurusan Banyumanik-Pasar Johar Kota Semarang nopol H 1943 ER, yang tertempel tulisan Handayani di kaca belakangnya, mengalami kecelakaan tunggal akibat tertimpa pohon tumbang yang berusia sekitar 60 tahun lebih, tepatnya di bawah tempat ibadah Vihara Tanah Putih, tanjakan setelah pertigaan lampu merah pasar kambing, jalan dr Wahidin Kota Semarang, di evakuasi relawan, Minggu pagi (17/7/2022). Foto : Dok Absa

SEMARANG (SUARABARU.ID) Tidak ada korban jiwa meninggal dunia dalam kecelakaan (Laka) tunggal, yang terjadi di tanjakan tanah putih, jalan dr Wahidin Kelurahan Jomblang, Kecamatan Candisari, Kota Semarang pagi tadi. Hanya luka ringan dan memar yang di alami oleh korban dan kerusakan pada kendaraan roda empat, Minggu Pagi sekira pukul 09.00 WIB (17/7/2022).

BACA JUGA : Kendaraan Menumpuk Macet Parah di Depan Asrama Polda Jateng Semarang

Kecelakaan tersebut menimpa angkutan kota (angkot) orange jurusan Banyumanik-Pasar Johar Kota Semarang nopol H 1943 ER yang tertempel tulisan Handayani di kaca belakangnya, akibat tertimpa pohon tumbang yang berusia sekitar 60 tahun lebih, tepatnya di bawah tempat ibadah Vihara Tanah Putih setelah pertigaan lampu merah pasar kambing, jalan dr Wahidin Kota Semarang.

BACA JUGA : Angkot Handayani Banyumanik-Pasar Johar Ringsek Tertimpa Pohon Berusia 60 Tahun Lebih di Jalan Wahidin Semarang.

“Alhamdulillah tidak ada yang terluka serius. Penumpangnya sendiri ada 4 orang selamat, hanya kaget deg-degan dikerubuti semut angrang (semut merah besar, red) dan menurut sesepuh tetangga Saya, pohon itu memang sudah tua. Sejak tahun 1965 itu pohon itu sudah ada di situ. Menurut beliau ya usia pohon itu sekitar 60 tahun lebih mas. Jadi sudah tua,” jelas Agus Imam (48), saksi mata warga Jomblang perbalan RT 07 RW 01 Kelurahan Candi, Kecamatan Candisari, Semarang.

Korban Warga Gayamsari

Selain Sopir angkot yang terluka, lanjutnya, ada juga korban pengendara motor terluka di pipi kanan lebam dan memar, setelah diperiksa ambulance hebat, lalu di bawa ke rumah sakit untuk perawatan lebih lanjut.

“Tadi ada ibu-ibu pengendara motor yang terluka di pipi sebelah kanan lebam dan memar. Mungkin terkena dahan pohon yang tumbang tadi. Tadi kelihatannya dibawa ke rumah sakit oleh ambulance hebat, setelah dirawat di sini tadi,” terangnya.

Dari keterangan yang dihimpun SUARABARU.ID diperoleh informasi, bahwa sopir angkot jurusan Banyumanik – Pasar Johar yang terluka tersebut bernama Gatot Supriyadi (64), warga Jalan Ronggolawe Gisikdrono, Semarang Barat, Kota Semarang. Sedang pengendara motor yang mengalami luka adalah Yatimah (46), warga Gayamsari Selatan Kelurahan Sendangguwo, Tembalang, Kota Semarang.

Absa