blank
Situasi kemacetan di depan Asrama Polda Jateng Candi Stoom Kelurahan Candi Kecamatan Candisari Kota Semarang yang mengular panjangi, Minggu (17/7/2022). Foto : Absa

SEMARANG (SUARABARU.ID) Sejumlah kendaraan roda dua maupun roda empat menumpuk alami kemacetan di depan Asrama Polda Jateng Candi Stoom Kelurahan Candi, Kecamatan Candisari Kota Semarang Minggu pagi (17/7/2022).

Menurut salah satu warga RT 2 RW 11 Kelurahan candi yang sedang berkegiatan kerja bakti menyampaikan, bahwa hal itu terjadi akibat jalan Wahidin, Tanah Putih Kota Semarang ditutup sementara karena dilakukan evakuasi mobil yang tertimpa pohon.

“Ini macet gara-garanya ada mobil yang tertimpa pohon di depan Vihara tanah putih. Jadi pada lewat sini. Ya akibatnya jalan sini jadi macet,” jelas Burhan di lokasi kemacetan.

Jalan Talang Candi Stoom, Kelurahan Candi, Kecamatan Candisari, Kota Semarang yang melewati depan Asrama Polda Jateng tersebut, merupakan jalan alternatif yang menghubungkan antara jalan Tegalsari Raya-Jalan Sriwijaya menuju Jalan Sisingamangaraja Kota Semarang3.

Kemacetan jalur alternatif tersebut, dari pantauan SUARABARU.ID terlihat mulai terjadi sekira pukul 09.30 WIB dan hingga berita ini diturunkan masih terjadi kemacetan yang diurai oleh warga sekitar, untuk mengurangi kemacetan tersebut dan ditambah lagi di jalan tanjakan atasnya juga macet parah.

Absa