blank
Warga Desa Bulusulur Kecamatan Wonogiri Kabupaten Wonogiri, membantu mengusung jenazah korban gantung diri yang dilakukan di kamar mandi.(Dok.Humas Polres Wonogiri)

WONOGIRI (SUARABARU.ID) – Seorang pria berinisial D (55), warga Desa Bulusulur, Kecamatan Wonogiri, Kabupaten Wonogiri, ditemukan meninggal gantung diri di kamar mandi.

Ini menjadi korban meninggal bunuh diri dengan cara gantung diri keduakalinya di Kabupaten Wonogiri, dalam kurun waktu 8 hari terakhir ini. Sebagaimana diberitakan, kasus tewas gantung diri sebelumnya dilakukan oleh pria berinisial R (35) penduduk Desa Bangsri, Kecamatan Purwantoro, Kabupaten Wonogiri.

Kapolres Wonogiri AKBP Dydit Dwi Susanto dan Kapolsek Wonogiri Kota AKP Dr Dwi Krisyanto melalui Humas Polres Wonogiri, semalam, menyatakan, kasus bunuh diri dengan cara gantung diri pada korban D berlangsung Sabtu (16/7).

Polsek Wonogiri Kota yang menerima laporan, segera mendatangi lokasi untuk melakukan penanganan. Bersama Tim Medis dari Puskesmas Wonogiri, kemudian dilakukan pemeriksaan. Hasilnya, tidak menemukan tanda-tanda mencurigakan.

Korban tewas karena gantung diri memakai tali senar warna biru. Kejadian ini, pertamakali ditemukan oleh Saksi B (10), yang selepas salat Subuh kemudian ke kamar mandi belakang dan menemukan ada orang gantung diri.

Temuan ini segera diberitahukan kepada Saksi S (64), dan atas bantuan tetangga kemudian dilaporkan ke pamong desa setempat serta diteruskan ke Polsek Wonogiri Kota.

Penyebab gantung diri masih dalam penyelidikan petugas. Diduga, korban mengalami putus asa karena derita sakitnya yang menahun tak kunjung sembuh meski telah diobatkan ke mana-mana.

Usai pemeriksaan, mayat korban diserahkan ke pihak keluarganya untuk dimakamkan. Penyerahan jenazah dilakukan dengan disaksikan Pamong Desa Buluslur, Kecamatan Wonogiri, Kabupaten Wonogiri.

Bambang Pur