blank
Kasubdit Pendidikan Alquran Kemenag RI, Dr Mahrus MAg mengunjungi para santri TPQ Plus Sendangmulyo pada Kamis (14/7) sore.

SEMARANG (SUARABARU.ID) – Para santri TPQ Plus Alqodar Sendangmulyo mendapat kejutan dengan adanya kunjungan dari Kasubdit Pendidikan Alquran Kemenag RI, Dr Mahrus MAg pada Kamis (14/7) sore.

Kedatangannya disambut Ketua Yayasan Alqodar, Isdiyanto Isman, Sekretaris Yayasan Alqodar, Tafrikhan, Takmir Masjid Alqodar, KH Ali Mutofa Hamdan dan anggota Pembina Yayasan Alqodar, Taufiqurrohman, dan Kepala TPQ Plus Alqodar, Ulil Albab.

blank
Kasubdit Pendidikan Alquran Kemenag RI, Dr Mahrus MAg melihat para santri belajar di kelas pada Kamis (14/7) sore.

Penyambutan makin meriah dengan diiringi tim Hadroh dan ratusan santri TPQ Plus Alqodar di halaman Gedung TPQ Plus Alqodar.

”Kami doakan semoga anak-anak menjadi anak yang shaleh dan shalihah serta berbakti kepada orang tua. Ingat, jangan menolak perintah ibu,” katanya di hadapan ratusan santri TPQ Plus Alqodar Sendangmulyo.

Kepada para santri, dia mengatakan, mengapresiasi para santri yang semangat dalam belajar Alquran. Disamping belajar membaca, kelak harus bisa memahami arti dan maknanya.

”Kalau para santri sejak dini belajar mengaji, kelak jika sudah tua tidak kagok dalam membaca Alquran,” ujarnya.

Dia memberikan semangat kepada para santri untuk ters belajar Alquran. Sebab seseorang yang membaca Alquran akan mendapatkan pahala walaupun satu ayat.
”Bagi yang membaca Alquran, satu huruf satu pahala, misal Alif lam Miim..pahalanya alif ..lam dan mim… Orang yang suka membaca Alquran, hidupnya akan dimudahkan Allah dan dimuliakan manusia,” ungkapnya.

Salah satu santri, Althaf mengaku sangat gembira dikunjungi utusan dari Kemenag RI. ”Saya sangat senang karena dikunjungi utusan dari Kemenang RI. Saya akan mengingat dan menjalankan pesan-pesan yang disampaikan Pak Mahrus. Terima kasih atas kunjungannya ya Pak,” ujarnya.

Muhaimin