blank
Tim sepak bola Jepara di Popda Jateng (Foto: Aksl)

JEPARA (SUARABARU.ID) – Kabupaten Jepara mengawali Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) Jawa Tengah tahun 2022 dengan cukup baik. Hingga  pagi ini, para atlet pelajar “Kota Ukir” berhasil mengumpulkan 5 medali emas, 2 perak, dan 4 perunggu.

blank
Karate mempersembahkan 2 medali emas, 1 perak, dan 1 perunggu. Lalu pencak silat 1 emas, atletik 1 perunggu

Ketua Kontingen Popda Kabupaten Jepara, Haryanto, saat dihubungi pada Kamis pagi (14/7/2022) mengatakan, raihan medali tersebut dipersembahkan dari 4 cabang olahraga.  “Yaitu karate, pencak silat, panjat tebing, dan pentanque,” kata Haryanto.

blank
Duta Jepara dalam Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) Jawa Tengah tahun 2022 (Foto: Asl)

Rinciannya, karate mempersembahkan 2 medali emas, 1 perak, dan 1 perunggu. Lalu pencak silat 1 emas,  atletik 1 perunggu. Berikutnya cabor petanque menyumbang 1 emas, 1 perak, dan  1 perunggu.  Sedangkan panjat tebing menyumbang 1 emas dan 1 perunggu.  “Itu perolehan hingga pukul 07.38 WIB,” kata Haryanto.

blank
Duta Jepada dalam POPDAJateng

Raihan medali pagi ini bisa diharapkan bertambah dari cabor sepak takraw yang melangsungkan babak final. Tim putra dan putri Jepara sama-sama masuk final.

Di luar itu, tim sepak bola tampil baik pada babak penyisihan grup. Dari dua pertandingan yang dilalui, Jepara menundukkan Pemalang 3-0, lalu mengalahkan Magelang 3-2. “Nanti sore akan main di babak semifinal. Menunggu lawan dari grup lain,” katanya.

Hadepe – Aksl