blank
Ustadzi, Kepala Desa Putat Kabupaten Grobogan menerima penghargaan dan hadiah sebagai Kampung KB Terbaik I Tingkat Provinsi Jawa Tengah yang diserahkan langsung oleh Kepala Perwakilan BKKBN Jawa Tengah, drg. Widwiono, M.Kes, Rabu (13/7). Foto : AFDA – Advokasi & KIE

SEMARANG (SUARABARU.ID) – Enam pemenang Kampung KB (Keluarga Berkualitas) yang diwakili oleh Kepala Desa dan Ketua Pokja Kampung KB menerima apresiasi dan penghargaan yang diserahkan langsung oleh Kepala Perwakilan (Kaper) BKKBN Jawa Tengah, drg. Widwiono, M.Kes, Rabu (13/7/2022).

Pemenangnya adalah adalah Kampung KB Bahagia Desa Putat Kabupaten Grobogan (Terbaik I), Kampung KB Utama Mandiri Desa Jenggot Kota Pekalongan (Terbaik II), Kampung KB Mantap Desa Langenharjo Kabupaten Pati (Terbaik III).

Kemudian Kampung KB Delik Jragung Desa Jragung Kabupaten Demak (Terbaik IV), Kampung KB Randu Agung Kabupaten Batang (Terbaik V), Kampung KB Bina Sejahtera Kabupaten Semarang (Terbaik VI).

Para pemenang diundang ke Kantor Perwakilan BKKBN Jawa Tengah untuk dan disaksikan secara virtual oleh para pengelola program Bangga Kencana se-Jawa Tengah.

Kaper dalam sambutannya mengapresiasi dan berterimakasih kepada seluruh pihak yang terlibat dalam Kampung KB atas kerja sama dan bantuannya dalam menggelorakan program Bangga Kencana melalui Kampung KB.

Tak ketinggalan, ia juga menitipkan pesan agar program – program yang dijalankan di Kampung KB harus berkaitan juga dengan percepatan penurunan stunting.

“Saya yakin (pemenang lomba) Kampung KB ini lebih dari yang lain, baik dari pengurusnya, kegiatan dan programnya, sehingga saya titip juga persoalan penanganan stunting kepada kades dan lurah sebagai pembina Kampung KB,” ujarnya dalam rilis BKKBN Prwakilan Jateng yang diterima suarabaru.id Kamis (14/7/2022).