blank
Para dosen dan Mahasiswa Fakultas Psikologi Universitas Semarang (USM) foto bersama seusai menjadalan tugas sebagai tim pemeriksa kesehatan atlet PeSOnas 2022 yang berakhir 8 Juli 2022 di Semarang. (foto:humas USM)

SEMARANG (SUARABARU.ID) – Fakultas Psikologi Universitas Semarang (USM) dipercaya menjadi Tim Pemeriksa Kesehatan Psikologi Atlet dalam Pekan Special Olympics Nasional (PeSOnas) 2022 yang berlangsung di Semarang pada 3-8 Juli 2022.

Dekan Fakultas Psikologi USM, Dr L Rini Sugiarti SPsi MSi Psikologi mengatakan, pihaknya menugaskan lima dosen dan 17 mahasiswa untuk membantu panitia PeSOnas bergabung dalam tim pemeriksaan kesehatan psikologi atlet.

”Mereka bertugas melakukan screening awal melalui strong minds stations, adapun beberapa station yang ada yaitu station stress and you, strong messages, breathing, strong stretching, strong supporting, dan strong minds plan. Masing-masing dosen dan mahasiswa beserta tim yang sudah dibagi bertugas pada masing-masing station sesuai dengan job desc-nya,” kata Rini di kampus USM didampingi Ketua Program Studi S-1 Psikologi Universitas Semarang, Yudi Kurniawan SPsi MPsi Psikolog.

Dia mengatakan, dengan keterlibatan mahasiswa Psikologi USM pada PeSOnas 2022 tersebut, para mahasiswa dapat mengaplikasikan ilmu yang sudah didapatkan kepada masyarakat.

Para dosen maupun mahasiswa Psikologi Universitas Semarang yang berpartisipasi pada kegiatan tersebut merasa senang karena dapat bertemu dengan atlet-atlet bertalenta khusus dari seluruh Indonesia. ”Yang tak kalah pentingnya juga adalah mendapatkan ilmu dan pengetahuan baru,” ungkapnya.

PeSOnas 2022 yang mengusung tema ”Akulah Bintang” diikuti 869 atlet dari 21 provinsi di Indonesia.

Muhaimin