DPC PKB dan DPC Gerindra Jepara siap berkoalisi hadapi pemilu 2024.

JEPARA (SUARABARU.ID)- Menjelang tahun politik 2024 beberapa partai mulai bermanuver dengan melakukan penjajakan dan pendekatan dengan partai lain. Sebagai upaya koalisi atau sebagai upaya untuk mendulang suara di pemilu yang akan datang.

Tidak menutup kemungkinan koalisi ini akan sampai pada Pilkada Jepara 2024.

Salah satunya adalah yang dilakukan DPC PKB Kabupaten Jepara dan DPC Gerindra Kabupaten Jepara. Dengan tema “Silaturrahmi Kebangsaan”, kedua partai tersebut melakukan pertemuan di Restoran Rengkot Buyut Jepara Sabtu, (2/7/2022).

Hadir dalam pertemuan tersebut, Ketua DPC PKB KH. Nuruddin Amin, Ketua Dewan Syuro PKB KH. Moh. Rusydi, anggota Fraksi PKB, dan Banom PKB. Sementara itu, dari DPC Gerindra juga dihadiri H. Arizal Wahyu Hidayat, yang didampingi seluruh Fraksi Gerindra Jepara.

Dalam pertemuan tersebut, kedua partai berharap dapat berkoalisi untuk menghadapi Pemilu 2024. “Saya berharap silaturrahmi ini terus berlanjut, segera diresmikan Koalisi Partai yg definitif untuk membangun kekuatan politik bersama, tidak hanya untuk Pilpres, tapi juga Pemilu bahkan Pilkada Jepara 2024,” papar Arizal, Ketua DPC Gerindra Kabupaten Jepara.

Senada dengan Arizal, Gus Nung, sapaan akrab Ketua DPC PKB Jepara juga berharap Koalisi Gerindra-PKB segera dideklarasikan. “DPP kedua partai sedang menggodog pilihan waktu dan tempat yang tepat untuk deklarasikan Koalisi. Semoga pertemuan Pak Prabowo dan Gus Muhaimin ini merupakan hoki untuk mencapai kemenangan,” tegas Gus Nung.

Lebih lanjut Gus Nung mengatakan, koalisi kedua partai ini memberikan optimisme kemenangan. Gabungan Gerindra dan PKB mencapai 23%, telah mencapai presidential threshold.

“Kekuatan Pak Prabowo dan Gus Muhaimin akan saling melengkapi. Pak Prabowo kuat di Jawa Barat, Pak Muhaimin kuat di Jawa Timur. Untuk Jawa Tengah, Gerindra-PKB juga pernah berpengalaman mencalonkan di Pilgub 2018 dengan perolehan suara 42%. Ini modal besar,” jelas Gus Nung.

Masih menurut Gus Nung, kedua partai optimis koalisi ini akan membesarkan serta memenangkan pertarungan politik ke depan. Tidak menutup kemungkinan koalisi ini sampai pada Pilkada Bupati Jepara 2024.

ua