blank
Tarian Sufi atau meditasi aktif secara pisik, semalam, ikut dihadirkan dalam acara doa bersama di Pendapa Kantor Kecamatan Arjosari, Kabupaten Pacitan.(Dok.Prokopim Pacitan).

PACITAN (SUARABARU.ID) – Doa bersama, semalam, digelar di Pendapa Kecamatan Arjosari, Kabupaten Pacitan. Usai berdoa, Bupati Pacitan Indrata Nur Bayu Aji bermalam kemah (nge-camp) di Gunung Manukan.

Acara doa bersama tersebut, sekaligus menjadi penutup agenda Bupati Indrata Nur Bayu Aji melakukan safari ngantor keliling di 12 kecamatan di seluruh Kabupaten Pacitan.

Doa bersama seluruh komponen masyarakat, juga dihadiri para Masyayikh Pondok Pesantren (Ponpes) Tremas yang menjadi Ponpes terbesar di Kabupaten Pacitan. Juga hadir para Pengasuh Ponpes Kikil, Kecamatan Arjosari.

Prokopim Pemkab Pacitan, mengabarkan, ikut hadir pula seluruh pimpinan perangkat daerah se Kabupaten Pacitan. Bupati Indrata Nur Bayuaji mengaku terkesan dengan antusiasme masyarakat.

Menurutnya, ngantor di Kecamatan Arjosari ini, sekaligus menjadi penutup dari rangkaian agenda kerja ngantor keliling di 12 kecamatan Tahun 2022.

”Alhamdulillah, begitu spesial di Kecamatan Arjosari ini, karena hadirnya para Pengasuh dan para tokoh Masyayikh Pondok Tremas, juga dari Pondok Kikil serta Pondok Pesantren lain. Insha Allah seluruh Kepala OPD, dan para Camat juga hadir,” ungkap Bupati.

Mas Aji (panggilan akrab Bupati Pacitan), berharap, acara seperti ini akan berlanjut pada kesempatan berikutnya. Doa bersama menjadi ikhtiar batin untuk melengkapi ikhtiar lahir, dalam membangun Kabupaten Pacitan menuju masyarakat bahagia sejahtera.

Selesai acara doa bersama, Bupati dan rombongan melanjutkan bermalam dengan berkemah (nge-camp) di lokasi Embung Gunung Manukan, Desa Tremas Kecamatan Arjosari, Kabupaten Pacitan. Acara ini, berlanjut sampai dengan Jumat pagi (24/6).

Bambang Pur