blank
Ilustrasi . Foto: Pixabay

SEMARANG (SUARABARU.ID)- Walaupun hal sepele, terkadang orang lain tidak sadar apa yang sudah dilakukannya itu bisa membuat kamu merasa insecure. Sebab, hal yang sudah dilakukan itu sudah bersifat berlebihan.

Akan tetapi, walaupun untuk menghadapi hal tersebut terbilang cukup tidak mudah. Namun, kamu harus tetap melakukannya, agar kesehatan mental kamu tetap terjaga.

Dilansir dari Suara.com, berikut empat hal sepele yang bisa membuat kamu merasa insecure.

Baca Juga: Tiga Manfaat Mendengarkan Musik Bagi Kesehatan Tubuh, Salah Satunya Dapat Mengatasi Stress

1. Dikucilkan

Ketika kamu sering dikucilkan oleh lingkungan, tentu saja hal ini akan membuat kamu merasa insecure. Sebab, dengan dikucilkan kamu akan kehilangan rasa percaya diri.

Untuk menghadapi tindakan seperti ini, hal yang bisa kamu lakukan adalah dengan tetap bersikap bodo amat. Sebab, jika kamu menanggapi tindakan seperti ini secara berlebihan. Maka, hanya kesedihan yang akan kamu rasakan.

2. Dibandingkan

Hal sepele yang bisa membuat kamu merasa insecure selanjutnya adalah dibandingkan dengan orang. Entah itu dibandingkan dalam hal pencapaian ataupun hal yang kamu miliki. Maka dari itu, hal yang bisa kamu lakukan adalah tidak memikirkan hal tersebut.

Baca Juga: Lima Khasiat Buah Strawberry Bagi Kesehatan Tubuh

Sebab, dalam menilai sesuatu setiap orang tidak bisa seperti apa yang kamu inginkan. Sebab, setiap orang memiliki cara pandang yang berbeda-beda.

3. Dianggap Tidak Berguna oleh Orang Lain

Tentu saja kamu akan merasa insecure ketika ada orang lain yang menganggap kamu tidak berguna. Sebab, hal ini tentu saja akan membuat mental kamu menjadi tidak sehat. Bukan hanya itu, dianggap tidak berguna juga menandakan kalau orang lain sudah meremehkanmu secara berlebihan.

Maka dari itu, hal yang harus kamu lakukan adalah dengan tetap sabar dan kamu harus bisa membuktikannya. Dengan begitu, orang lain akan berhenti menganggap kamu tidak berguna.

Baca Juga: Apa Saja Manfaat Kunyit Putih untuk Kesehatan, Simak Yuk…

4. Dihina Masalah Fisik

Ketika kamu dihina masalah fisik, tentu saja kamu akan merasa sakit hati. Sehingga, kamu akan merasa insecure. Sebab, fisik adalah bagian yang paling penting di hidup kamu.

Maka dari itu, untuk menghilangkan rasa insecure. Kamu harus bisa berpikir bahwa manusia itu tidak ada yang sempurna. Bukan hanya itu, kamu juga harus bisa menyadari bahwa orang lain dalam menilai kamu tidak selamanya akan baik, termasuk dalam menilai fisik.

Itulah empat hal sepele yang bisa membuat kamu merasa insecure. Banyak sekali hal yang bisa kamu terapkan untuk menghadapi hal tersebut, salah satu tidak menanggapi secara berlebihan. Agar rasa insecure yang ada dalam diri kamu hilang.

Claudia