blank
Logo 11th ASEAN Para Games 2022. Foto: Dok

SURAKARTA(SUARABARU.ID) –  Logo dan Maskot 11th ASEAN Para Games 2022 diluncurkan. Ini menandai kesiapan Indonesia menyelenggarakan acara multieven olahraga dua tahunan untuk atlet penyandang disabilitas yang akan diadakan  30 Juli hingga 6 Agustus 2022 di Solo, Jawa Tengah, Indonesia.

Ketua Indonesia ASEAN Para Games Organizing Committee (INASPOC) yang juga Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka mengatakan Logo 11th ASEAN Para Games 2022 mampu menggambarkan kombinasi segala aspek yang mewakili semangat perjuangan dan kekuatan dalam mewujudkan terselenggaranya pesta olahraga Asia Tenggara untuk atlet penyandang disabilitas di tahun 2022.

Keris sebagai penanda kewibawaan harus dihormati menjadi lambang yang tepat bagi kewibawaan para atlet peserta para games di dunia secara umum dan 11th ASEAN Para Games 2022 secara khusus, jelasnya.

Panitia penyelenggara, Rabu (22/6) menjelaskan, Logo 11th ASEAN Para Games 2022 menggambarkan peranan aktif, pengharapan, keseimbangan dan tekad bulat untuk tumbuh serta senantiasa lebih baik di setiap babaknya.