Selain pembersihan dan perbaikan juga disampaikan taliasih berupa peralatan ibadah, ataupun alat kebersihan lainnya  yang penyerahannya bersamaan pelaksanan bakti sosial religi. Dalam kesempatan sama juga diserahkan  bantuan paket sembako kepada pengelola tempat ibadah. Apa yang dilaksanakan merupakan wujud konsekwensi Polri dalam mengawal  dan menjaga moderasi beragam, merawat  kebhinekaan dalam bingkai NKRI.

Kegiatan kedua yakni melaksanakan pelepasan penyaluran bantuan 1000 paket sembako. Penyalurannya akan dilakukan Bhabinkamtibmas untuk warga kota Surakarta yang kurang mampu. Mereka adalah warga terdampak covid-19, pemulung, atau mereka yang berada di daerah kumuh termasuk penyandang disabilitas termasuk  perantau.

“Kita berharap sesuai tema Hari Bhayangkara, Polri yang Presisi mendukung pemulihan ekonomi  dan reformasi struktural  untuk mewujudkan Indonesia yang tangguh. Bravo Polri dan Bravo Polresta Surakarta,” tandasnya didampingi Wakapolresta AKBP Gatot Yulianto.

Pada bagian lain keterangannya Kapolresta Surakarta menambahkan, sejumlah kegiatan telah dilaksanakan Polresta Surakarta dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara 2022 di wilayah setempat.

Beberapa kegiatan sudah dilakukan dan masih berjalan mulai dari kegiatan  olhraga bersama  dan Funbike. ”Hari ini juga dilaksanakan anjangsana kepada sesepuh Polri di Surakarta,” tambahnya

Bagus Adji