blank
Ketua Umum KONI Temanggung, Tomy Eko Kartika, memberikan penghargaan kepada taekwondoin asal Kabupaten Temanggung, Dinda Putri Lestari, yang sukses merebut perunggu di ajang SEA Games Vietnam. Foto: humas

TEMANGGUNG (SUARABARU.ID)– Komite Olahraga Nasional (KONI) Temanggung, memberikan penghargaan kepada Dinda Putri Lestari (21), atlet Taekwondo asal Kabupaten Temanggung, yang berhasil memperoleh medali perunggu di ajang SEA Games Vietnam 2022.

Acara pemberian penghargaan ini dilakukan di Gedung KONI Temanggung, Selasa (14/6/2022), dan diserahkan langsung oleh Ketua Umum KONI Temanggung, Tomy Eko Kartika.

Disampaikan olehnya, pemberian penghargaan ini merupakan bentuk apresiasi KONI Temanggung, atas prestasi yang telah diraih dalam SEA Games lalu. ”Kalau dilihat dari jerih payah Dinda, kami rasa ini bukan apa-apanya. Namun kami berharap, ini bisa memacu semangat Dinda untuk lebih berprestasi,” ujarnya usai acara.

BACA JUGA: Jumat Besok Borobudur Ditutup, Ada Kunjungan Presiden Jerman

Dia menambahkan, penghargaan kepada atlet berprestasi seperti Dinda ini, sudah sepantasnya diberikan. Ini agar memacu semangat atlet-atlet Temanggung, untuk meningkatkan prestasinya di masing-masing cabang olah raga.

Prestasi Dinda, atlet asal Desa Krajan, Kecamatan Candiroto, Temangggung itu, diharapkan menjadi motivasi bagi atlet-atlet lainnya di kabupaten ini, dalam dunia olah raga di tingkat provinsi, Nasional hingga internasional. ”Dinda ini merupakan salah satu atlet asli Temanggung. Prestasi puncaknya sampai dengan ajang SEA Games,” jelasnya.

Menurut dia, dengan penghargaan seperti ini, setidaknya bisa menjadi salah satu benteng bagi atlet, untuk tetap berjuang dan berprestasi dengan membawa nama KONI Temanggung. ”Ini hanya salah satu cara saja. Masih banyak cara lain yang digunakan, agar atlet-atlet kita tetap berjuang membawa nama besar Temanggung,” tukasnya.

BACA JUGA: Wali Kota Ajak ASN Beri Pelayanan Prima kepada Masyarakat

Sementara itu, Dinda mengaku sangat senang menerima penghargaan dari KONI Temanggung. Ini merupakan bentuk perhatian bagi dirinya, dan memacu semangatnya untuk lebih berprestasi ke depannya.

Dia mengaku, memang tidak mudah untuk meraih prestasi di SEA Games Vietnam. Namun dengan semangat dan latihan selama setahun lebih, dirinya merasa sangat bersyukur bisa mendapat medali perunggu.

”Awalnya saya diturunkan di kelas 73 kg, namun saat mendekati pelaksanaan SEA Games, saya harus bertarung di kelas 62 kg. Bahkan saat latihan saya sempat cedera tangan,” ceritanya.

Dinda mengaku, masih mempunyai obsesi untuk meraih emas di SEA Games berikutnya, ikut Asian Games dan bisa mengibarkan Merah Putih di ajang itu.

Riyan