Karyawan PT SMOR beraktivitas di Area Operasional PTSG Pabrik Rembang. Foto: Humas SG

REMBANG (SUARABARU.ID) Anak perusahaan PT Semen Gresik (PTSG), PT Sinergi Mitra Operasi Rembang (SMOR), mencatatkan kinerja positif dengan peningkatan Kapitalisasi pendapatan yang diterima dari tahun 2020 ke 2021 melesat naik 500 persen.

Capaian ini disampaikan oleh Direktur Utama PT SMOR, Syaichul Amin, dalam momen HUT Ke-2 yang dirayakan secara meriah bersama pemangku kepentingan kunci di kompleks The Wabi (Warung Binaan), Pabrik Rembang PT Semen Gresik.

SMOR merupakan perusahaan  patungan antara PTSG dan enam PT BUMDes yang menjadi model joint venture BUMN dan BUMDes pertama di Indonesia. Didirikan oleh PT Semen Indonesia  (Persero) Tbk (SIG) sebagai komitmen meningkatkan kesejahteraan dan pemberdayaan masyarakat di sekitar pabrik Rembang.

Direktur Utama PT SMOR, Syaichul Amin, mengatakan perjalanan SMOR di tahun kedua menjadi momentum untuk lebih mengoptimalkan potensi BUMDes sebagai sociopreneur  atau pelaku wirausaha sosial  yang mengintegrasikan bisnis dan peningkatan taraf ekonomi masyarakat.