blank
Dua fisioterapis PSIS, saat menangani Rachmad Hidayat yang mengalami cedera ankle di kaki kirinya. Foto: psis

SOLO (SUARABARU.ID)– Kemenangan telak PSIS (Semarang) atas Persita (tangerang) di laga perdana ajang Piala Presiden 2022 Grup A, dengan skor 6-1, ternyata harus mengorbankan satu pemain andalannya.

Fisioterapis PSIS, Sigit Pramoedya menjelaskan, salah satu punggawa Laskar Mahesa Jenar, Rachmad Hidayat, mengalami masalah di ankle kaki kirinya. Rachmad harus istirahat total selama 3-5 hari ke depan, karena ankle yang bersangkutan mengalami bengkak.

”Dari pemeriksaan awal, Rachmad diduga mengalami sprain ankle kiri. Saat ini kami melakukan tindakan penanganan cedera akut dulu, pada ankle kirinya. Setelah nanti bengkaknya mulai berkurang, kami akan lakukan MRI untuk mengetahui spesifik cedera yang dialami Rachmad,” ujar Sigit dalam keterangannya di Semarang, Selasa (14/6/2022).

Ditambahkan dia, untuk sementara Rachmad harus istirahat total selama kurang lebih tiga hingga lima hari kedepan. ”Kami minta doanya, supaya Rachmad tidak mengalami masalah yang lebih serius, dan dapat berlatih atau bertanding kembali,” ujar Sigit lagi.

Dikabarkan sebelumnya, Rachmad mengalami cedera pada saat dia mencetak gol untuk PSIS di menit 89, ketika menghadapi Persita. Usai mencetak gol dan mengalami cedera, Rachmad harus ditandu keluar, dan tidak dapat melanjutkan pertandingan.

Riyan