blank
Pelaku UMKM merasa bersyukur dengan adanya pasar rakyat, yang bisa kembali menggairahkan perekonomian masyarakat. Foto: grab

SEMARANG (SUARABARU.ID)– Sekretaris Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB) Provinsi Jawa Tengah, Dra Siti Wahyuni SE, memberikan apresiasinya atas penyelenggaraan Pasar Rakyat Grab-OVO Bersama Mitra10, yang digelar Rabu-Minggu (1-5/6/2022), di Mitra10, Jalan Soekarno Hatta no 299, Pedurungan, Semarang.

”Partisipasi Grab dalam upaya pemberdayaan perempuan, diwujudkan melalui pasar rakyat UMKM, dan membuka jalinan kerja sama dengan dinas perempuan dan anak, dengan mengupayakan ruang-ruang publik yang aman bagi anak dan perempuan,” kata dia dalam keterangannya di Semarang, Sabtu (4/6/2022).

Menurutnya, pasar rakyat yang digelar kerja sama Grab dan OVO ini, dirancang khusus sebagai panggung bagi UMKM Semarang, agar dapat lebih dikenal masyarakat. Termasuk sejumlah UMKM binaan DP3AP2KB, yang sudah bergabung menjadi merchant GrabFood, dan merupakan bentuk dukungan Grab dan OVO bagi UMKM setempat.

BACA JUGA: Disporapar Kendal Gelar Jambore Aeromodeling Pertama di Desa Sumbersari

Terlebih lagi, seluruh kegiatan ini didukung kemudahan pembayaran nirtunai, dengan QRIS melalui OVO, sebagai upaya Grab dan OVO dalam mendorong transformasi digital di Kota Semarang.

Camat Pedurungan, Eko Yuniarto, juga menyambut baik rangkaian acara ini, karena bisa meningkatkan gairah perekonomian rakyat.

”Kemeriahan Pasar Rakyat Grab-OVO bersama Mitra10, bukan saja membuktikan semangat tinggi warga untuk mendukung UMKM setempat, namun juga turut menghadirkan kemeriahan dan hiburan bagi warga Semarang,” tuturnya.

BACA JUGA: Takdir Sepak Bola dalam Diri Carlo Ancelotti

Sementara itu, City Manager Grab, Ramdan Fitriyadi menuturkan, Grab dan OVO menyampaikan terima kasihnya, atas seluruh dukungan yang diberikan, sehingga Pasar Rakyat ini dapat berlangsung dengan sangat meriah dan menarik, dengan begitu banyak pengunjung.

”Semoga Pasar Rakyat Grab-OVO bersama Mitra10 ini, dapat menghibur masyarakat dan komunitas, serta mendukung UMKM lokal untuk dapat lebih mengembangkan usaha mereka. Ini juga sebagai kelanjutan upaya bersama Grab dan OVO, untuk menghadirkan pengalaman terbaik dan mendorong digitalisasi UMKM se-Nusantara,” ungkap Ramdan.

Riyan