blank

JEPARA (SUARABARU ID) – Tarian Kridha Jati, tarian khas Jepara mewarnai Deklarasi Dukungan terhadap Ganjar Pranowo untuk maju dalam Pilpres 2024. Acara yang di gelar di pantai Bandengan Jepara Sabtu (4/6-2022) ini diikuti perwakilan Relawan Desa untuk Ganjar Pranowo 35 Kabupaten/Kota di Jawa Tengah.

Mereka yang tergabung dalam dalam Relawan Desa untuk Ganjar atau disebut Des Ganjar ini, terdiri dari sejumlah elemen masyarakat yang mewakili 34 kabupaten/kota yang ada di Jawa Tengah.

Menurut Ketua Panita Relawan Des Ganjar Haryomo, mendukung Ganjar karena sosoknya yang berwibawa, cerdas dan mampu merangkul semua lapisan masyarakat. “Pak Ganjar bisa merangkul semua lapisan masyarakat,” ujarnya

Menurut Haryono, orang nomor satu di Jawa Tengah itu merupakan pemimpin berprestasi, humanis dan peduli kepada masyarakat desa. Oleh karenanya, ia mengajak masyarakat Desa di Jawa Tengah untuk mendukung Ganjar menjadi Presiden periode 2024-2029.

Deklarasi Ganjar ini adalah merupakan wujud masyarakat desa yang mencintai Ganjar. Ini sebagai bentuk timbal balik kepada Ganjar Pranowo. Sebab, selama ini Ganjar telah banyak membantu desa,” ujarnya dalam sambungan telepon.

Deklarasi ini dikonsep seperti pesta rakyat satu jiwa satu suara untuk Ganjar, dengan mendatangkan penyanyi dangdut Happy Asmara, Yenni Inka dan juga ada tari tradisional.
Peserta menikmati kuliner, keindahan alam, pantai dan menyatukan visi ke Indonesia an.

“Setelah ini, deklarasi akan digelar di Jambi, Sulawesi Tenggara, Maluku dan seterusnya,” ujar Haryono.

Sebagian besar peserta yang mendatangi acara ini mengenakan kaos berkelir hitam. Bagian dada, terdapat tulisan Desa untuk Ganjar Pranowo. Dibagian punggung kaos, terdapat gambar wajah Gubernur Jateng dan tulisan Ganjar Pranowo Presiden 2024.

Hadepe