Pasangan ganda putra Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin memenangi laga all Indonesian final di ajang bulu tangkis SEA Games Vietnam 2021.

JAKARTA (SUARABARU.ID) – Pasangan ganda putra Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin memenangi laga all Indonesian final di ajang bulu tangkis SEA Games Vietnam 2021.

Mereka mengalahkan rekan satu pelatnas Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan.

Dalam laga yang digelar di Bac Giang Gymnasium hari Minggu (22/5) sore, Leo/Daniel menang dua gim langsung 21-17, 21-19.

Leo/Daniel mengucap syukur atas pencapaian ini. Mereka pun mempersembahkan medali emas untuk orang tuanya.

“Puji Tuhan kita bisa juara di sini. Emas ini saya persembahkan untuk Mama saya yang dari kemarin menanti saya juara,” ucap Daniel.

“Alhamdulillah sudah dikasih podium tertinggi di SEA Games. Ini untuk seluruh pendukung dan seluruh masyarakat Indonesia. Terus ini juga buat Mama saya yang tahun kemarin sudah tidak ada,” sambung Leo.

Kemenangan Leo/Daniel ini menasbihkan dominasi ganda putra pelapis dalam perolehan gelar bergengsi.

Di tahun 2022 ini, tiga pelapis ganda putra sudah meraih gelar-gelar bergengsi.

Dimulai Bagas/Fikri yang menjuarai All England 2022, berlanjut Pramudya/Yeremia Juara Asia 2022, dan hari ini Leo/Daniel merebut medali emas SEA Games 2021.

“Sebenarnya kita tidak terlalu memikirkan teman-teman yang kita yang sudah juara, karena kita tahu pasti akan ada waktunya. Kita tidak mau terlalu terburu-buru, kita nikmati saja prosesnya,” ungkap Daniel.

“Belum puas dengan pencapaian ini karena buat saya kalau sudah turun dari podium, semua dari nol lagi. Terus berusaha, terus kerja keras,” kata Leo.

Dengan hasil ini bulutangkis Indonesia total meraih sembilan medali dengan rincian dua emas, dua perak dan lima perunggu.

Muhaimin