blank
Bupati Kendal Dico M Ganinduto bersama Forkopimda, pengurus KONI Jateng dan Ketua KONI Kendal terpilh, Subur Isnadi, foto bersama. (FOTO:SB/ Spw)

KENDAL(SUARABARU.ID)– Subur Isnadi, secara aklamasi terpilih kembali menjadi Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Kendal, masa bakti 2022-2026 dalam acara Musyawarah Olahraga Kabupaten (Musorkab) KONI Kabupaten Kendal yang digelar di Gedung Paripurna DPRD Kabupaten Kendal, Sabtu (21/05/2022) siang.

Acara Musorkab ini, dibuka oleh Bupati Kendal Dico M Ganinduto, dan dihadiri Wakil Ketua I KONI Provinsi Jawa Tengah(Jateng), Bambang Rahardjo Munadjat beserta jajaran pengurus, Kepala Disporapar Kabupaten Kendal, Ircham Chalid, sejumlah pengurus KONI Kendal dan pengurus Cabang Olahraga se-Kabupaten Kendal.

Pada acara Musorkab ini, para peserta menetapkan Sunari Sofyan didampingi Dody Imaduddin dan Sabda Tamtama untuk memimpin sidang pleno.

Sedangkan Ketua Tim Penjaringan dan Penyaringan Calon Ketua Umum KONI Kabupaten Kendal Periode 2022-2026, Joko Pranawa Adi. Pada rapat pleno, Joko Pranawa Adi, menyampaikan hasil pendaftaran calon, yang hanya diikuti oleh calon tunggal.

“Hanya ada satu bakal calon yang mendaftarkan diri sebagai calon, yakni saudara Subur Isnadi yang menjabat ketua KONI periode 2018- 2021,” kata Joko Pranawa Adi.

Setelah itu, pimpinan sidang Sunari Sofyan, menetapkan calon Ketua Umum KONI Kabupaten Kendal, hasil verifikasi tim penjaringan dan penyaringan, dan secara aklamasi, memilih Subur Isnadi sebagai Ketua Umum KONI Kabupaten Kendal masa bakti 2022-2026.

“Dengan keputusan bersama ini, maka saudara Subur Isnadi terpilih sebagai Ketua Umum KONI Kabupaten Kendal, masa bakti 2022-2026,” kata pemimpin sidang Sunari Sofyan.

Ketua terpilih, Subur Isnadi mengucapkan terima kasih kepada para cabang olahraga(Cabor), yang secara tulus mendukungnya untuk memajukan KONI Kabupaten Kendal.

“Semoga amanah yang diberikan kepada kami untuk memimpin kembali sebagai Ketua Umum KONI Kabupaten Kendal ini dapat saya jalankan dengan sebaik-baiknya. Saya memohon dukungan dan petunjuk kepada KONI Provinsi Jateng, juga para cabor, untuk bersama memajukan olahraga yang ada di Kabupaten Kendal,” papar Subur Isnadi.

Subur berharap, KONI Kabupaten Kendal terus bisa bersinergi dengan Pemkab Kendal dalam kemajuan dan prestasi atlet- atlet cabor kedepan.

Menurut Subur, hal ini sangat penting dalam menunjang sarpras latihan para atlet agar bisa memberikan kontribusi prestasi kepada Kabupaten Kendal.

“Tadi sambutan bapak Bupati Kendal siap mendukung olahraga di Kabupaten Kendal, selain itu beliau juga berjanji untuk menaikan anggaran olahraga,” ujar Subur.

Bupati Kendal Dico M Ganinduto, dalam sambutannya mengatakan, pihaknya akan melihat porsi anggaran yang dibutuhkan untuk cabang olahraga yang ada di Kabupaten Kendal.

Tentunya, lanjut bupati dengan menaikan anggaran cabor, kedepan prestasi cabor yang ada di Kendal harus bisa lebih baik.

“Kalau prestasi cabor lebih baik dan meningkat, tentu ranking di Provinsi Jateng juga bisa meningkat, jadi kami fokuskan kedepan anggaran untuk KONI ini akan kami tingkatkan. Dengan catatan memang penggunaannya bisa merangkul seluruh cabang olahraga yang ada di Kabupaten Kendal,”papar Bupati Kendal Dico M Ganinduto.

Menurut Dico, setelah fasilitasnya dia lengkapi, tentunya, harapannya atlet yang berprestasi dari Kendal bisa lebih banyak, atlet Kendal yang berprestasi yang berada di luar Kendal, bisa kembali ke Kabupaten Kendal lagi.

“Mudah- mudahan, melalui kegiatan Musorkab KONI kabupaten Kendal ini, kolaborasi antara KONI dengan Pemkab Kendal bisa terwujud,”harapnya. Spw