blank
Wali Kota Magelang Muchamad Nur Azis memimpin upacara peringatan Harkitnas, (Bag Prokompim, Pemkot Magelang)

MAGELANG (SUARABARU.ID) – Wali Kota Magelang Muchamad Nur Azis mengajak masyarakat Kota Magelang untuk menggelorakan semangat nasionalisme, serta memperkuat persatuan dan kesatuan bangsa.

Ajakan itu disampaikan ketika memimpin upacara peringatan Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) Ke-114 Tahun 2022 di halaman belakang Kantor Wali Kota Magelang, Jumat (20/5).

Hadir dalam upacara itu Wakil Wali Kota M Mansyur Sekda Joko Budiyono, Kepala OPD dan BUMD di jajaran Pemkot Magelang serta para ASN setempat.
Wali kota juga membacakan sambutan tertulis Menteri Komunikasi dan Informatika, Johnny G. Plate.

‘’ Pada tahun ini, ‘Ayo Bangkit Bersama’ menjadi tema peringatan Hari Kebangkitan Nasional sebagai bentuk seruan agar kita bisa bangkit bersama dari pandemi Covid-19 yang sudah melanda dua tahun terakhir,’’ pinta Menkominfo.

Menurutnya, penanganan Covid-19 yang membaik berimplikasi pada berangsur kembalinya aktivitas masyarakat secara normal. Secara perlahan, hal ini mendorong pemulihan perekonomian nasional. Momentum yang baik ini makin diperkuat dengan peran Indonesia sebagai Presidency G20 tahun 2022. Hal ini diharapkan memberikan spirit baru dalam mewujudkan tatanan dunia yang dapat memberikan kesejahteraan dan kemakmuran yang inklusif, serta menjamin keberlanjutan kehidupan di masa depan.

Usai upacara, Wali kota Magelang memberi pembinaan kepada 27 ASN yang melakukan pelanggaran bolos kerja pasca liburan Idul Fitri.
Sekda Joko Budiyono menjelaskan, pembinaan ini dimaksudkan agar besok ASN tidak mengulangi pelanggaran tersebut. Pelanggaran dimaksud adalah tidak berada di tempat kerja pasca cuti Idul Fitri.

‘’Sanksinya nanti akan kita hitung pengurangan tunjangan kinerja sesuai ketentuan. Intinya mereka yang melanggar supaya tidak melanggar lagi, dan bagi ASN lainnya dijadikan pelajaran supaya tidak mencontoh. Harapannya, ASN di Kota Magelang bisa benar-benar menjalankan tugas dan tanggung jawab dengan baik,’’ tegas Joko.

Penulis : Prokompim/Pemkotmgl
Editor : Doddy Ardjono