Prosesi pedang pora pelepasan dan penyambutan Kapolres Wonosobo. Foto : SB/dok Humas Polres

WONOSOBO(SUARABARU.ID)-Pucuk pimpinan Polres Wonosobo resmi berganti dari AKBP Ganang Nugroho Widhi, SIK MT ke Kapolres AKBP Eko Novan Prasetyo Puspito, SIK MSi.

Setelah sehari sebelumnya upacara serah terima jabatan dan pelantikan dilaksanakan di Mapolda Jawa Tengah, hari ini Kamis (12/5/2022) dilaksanakan tradisi penyambutan dan pelepasan di Mapolres Wonosobo.

Kedatangan AKBP Eko Novan yang sebelumnya menjabat sebagai Kasubdit V Tipikor Ditreskrimsus Polda Metro Jaya tersebut disambut tradisi pedang pora dan pengalungan bunga.

Dirinya menggantikan AKBP Ganang yang saat ini diberi amanah sebagai Kabag Watpers Biro SDM Polda Metro Jaya. Kapolres lama menjabat di Polres Wonosobo satu tahun lebih lima bulan.

Kapolres Wonosobo yang baru AKBP Eko Novan PP, SIK MSi disambut jajaran Polres setempat. Foto : SB/dok Humas Polres

AKBP Ganang, menyampaikan ucapan terimakasih atas kebersamaan dan kerja sama seluruh anggota Polres Wonosobo selama kurang lebih satu tahun lima bulan dirinya berdinas di wilayah Wonosobo.

”Terimakasih atas kinerja dan dedikasi rekan-rekan semuanya dalam mendukung tugas kami sebagai Kapolres Wonosobo selama satu tahun lebih. Kelancaran kerja dan kondusivitas wilayah tidak akan terwujud tanpa bantuan dan kinerja rekan-rekan,” ungkapnya.

Dirinya juga berharap seluruh jajaran Polres Wonosobo dapat meneruskan kinerja terbaik untuk mendukung AKBP Eko Novan dalam memimpin Kepolisian Resor Wonosobo.

Tak hanya itu, AKBP Ganang berharap silaturahmi bisa terus terjalin dan Polres Wonosobo bisa terus mengalami kemajuan yang baik. Selama ini kinerja jajaran Polres sudah cukup baik di bawah kepemimpinannya.

AKBP Ganang kemudian dilepas dengan tradisi pedang pora dan disertai oleh seluruh personel sebelum meninggalkan Mapolres Wonosobo. Malam nanti baru dilakukan pisah sambut di Pendopo Bupati setempat.

“Semoga silaturrahmi yang telah terjalin baik di antara kita semua tidak putus. Saya berharap Polres Wonosobo bisa terus maju dan melahirkan berbagai inovasi demi keamanan dan ketertiban wilayah Wonosobo,” pungkasnya.

Muharno Zarka