blank
Penyerahan zakat fitrah di Polres Wonosobo. Foto : SB/dok

WONOSOBO(SUARABARU.ID)-Menjelang perayaan Idul Fitri 1443 H, Polres Wonosobo membagikan zakat fitrah kepada masyarakat yang berhak menerima di wilayah hukum Polres Wonosobo.

Penyerahan zakat fitrah secara simbolis dilakukan oleh Kapolres Wonosobo AKBP Ganang Nugroho Widhi SIK MT di halaman Mapolres setempat kepada beberapa perwakilan warga.

Hadir dalam kegiatan tersebut Wakapolres Wonosobo Kompol Andi Setiyo Wibowo SSi SIK MIK dan para pejabat utama, pengurus Masjid Al Mujahidin dan perwakilan warga penerima zakat.

Kapolres Wonosobo menyampaikan pembagian zakat fitrah ini diperuntukan kepada masyarakat yang berhak menerima, terutama warga yang berada di sekitar lingkungan Mapolres.

Bisa Bermanfaat

blank
Penerima zakat fitrah foto bersama dengan Kapolres Wonosobo. Foto : SB/dok

“Ini merupakan salah satu program kegiatan Polres Wonosobo yang rutin diselenggarakan setiap tahun menjelang pelaksaan Idul Fitri sebagai bentuk kepedulian jajaran anggota Polri pada warga yang membutuhkan,” ucapnya.

Zakat fitrah yang dibagikan, lanjut Kapolres, total ada sebanyak 1775 kilogram beras yang akan dibagikan kepada pihak panti asuhan atau takmir di 13 lokasi dengan total 50 kilogram per-lokasi.

Juga kepada 225 warga kurang mampu sebanyak 5 kilogram beras per-orang. Di saat menjelang lebaran seperti saat ini sikap berbagi pada kaum dhuafa sangat diperlukan.

“Kami berharap melalui kegiatan ini, yang kami berikan dapat bermanfaat dan digunakan penerima. Bisa sedikit membantu saudara-saudara yang membutuhkan,” pungkasnya.

Muharno Zarka