blank
Bupati Wonosobo Afif Nurhidayat saat memberikan keterangan pers pada wartawan. Foto : SB/Muharno Zarka

WONOSOBO(SUARABARU.ID)-Bupati Wonosobo Afif Nurhidayat dan Wakil Bupati M Albar pada lebaran 1443 ini tidak menggelar acara open house secara khusus di pendopo masing-masing.

Tapi bagi warga yang mau bersilaturahmi ke rumah dinas orang nomer satu dan nomer dua di Wonosobo itu, tetap diterima dengan penerapan protokol kesehatan (Covid-19) yang ketat.

Bupati Afif Nurhidayat menyatakan peniadaan open house secara khusus dilakukan karena saat ini masih dalam suasana pandemi global Covid-19 dan pemerintah secara resmi tidak mengadakan silaturrahmi bersama.

“Kami tidak menggelar open house secara khusus. Tapi bagi warga yang mau silaturrahmi tetap diterima. Masa orang mau silaturrahmi tidak boleh,” ujarnya saat menggelar buka bersama dengan sejumlah wartawan menjelang lebaran.

Aman dan Sehat

blank
Sejumlah wartawan ketika mengikuti acara buka bersama jelang lebaran. Foto : SB/Muharno Zarka

Sementara itu, Wakil Bupati M Albar berharap warga bisa melaksanakan perayaan Idul Fitri tahun ini dengan aman, lancar dan sehat. Warga yang mudik dan bersilaturrahmi harus tetap menerapkan prokes Covid-19.

“Kebijakan pemerintah melonggarkan mudik dan silaturrahmi membuat lebaran tahun ini diperkirakan lebih ramai dari tahun-tahun sebelumnya. Karena banyak perantau mudik ke kampung halamannya,” kata dia.

Wakil Bupati M Albar meminta mudik dan silaturrahmi yang dilakukan warga musti dilaksanakan dengan hati-hati agar semua aman dan sehat. Keselamatan dan kesehatan warga menjadi hal yang utama.

“Pemkab Wonosobo bekerjasama dengan steakholder yang lain berusaha mengamankan warga yang mudik dan akan bersilaturrahmi. Jajaran TNI-Polri, Disperkimhub dan Satpol PP siaga penuh 24 jam melakukan pengamanan warga yang akan lebaran,” tandasnya.

Muharno Zarka