blank
Ketua Pengurus Daerah Muhammadiyah (PDM) Wonogiri, Drs H Kusman Thoha MPd.

WONOGIRI (SUARABARU.ID) – Setelah dua tahun tidak digelar karena Covid-19, hari Senin pagi (2/5) besok di Wonogiri akan dilaksanakan Salat Idul Fitri 1443 H serentak di tempat terbuka.

Demikian dikemukakan oleh Ketua Pengurus Daerah Muhammadiyah (PDM) Wonogiri, Drs H Kusman Thoha MPd. ”Kita gelar kembali di tempat terbuka, dengan tetap mematuhi protokol kesehatan (Prokes) pencegahan Covid-19,” tandasnya.

Terkait hal tersebut, Sekretaris Pengurus Hari Besar Islam (PHBI) Kabupaten Wonogiri, Musridi SAg, MSi, menyatakan, hari H pelaksanaan Salat Ied 1443 H masih menunggu hasil Sidang Isbat Minggu malam (1/5).

Meski demikian PHBI Wonogiri telah disusun jadwal Salat Ied di 5 lokasi dalam wilayah Kota Wonogiri. Pertama di Masjid At Taqwa depan Kantor Kabupaten, menampilkan Khatib H Mursidi SAg, MSi. ”Untuk Imamnya dari MUI Kabupaten Wonogiri,” jelas Mursidi yang menjabat Humas Kantor Kemenag Kabupaten Wonogiri.

Kedua, di Stadion Pringgondani Wonokarto Wonogiri, menampilkan Imam Hizful Kamal Al Hafidz dan Khatib KH Ihsan Saifudin SAg. Ketiga, di Lapangan Bantarangin Wonogiri, dengan Imam Muhamad Lutfi Al Hafidz SPdI dan Khatib Suryo Dwi Pramono SAg.

Keempat di Lapangan depan Mapolres Wonogiri lama, dengan Imam Ustadz Dadan Mulyana dan Khatib Ustadz Seni SAg. Berikut di halaman Makodim 0728 Wonogiri dengan Imam Muh Yusfarijal Ma’rufi dan Khatib oleh Ketua PDM Wonogiri Drs H Kusman Thoha MPd.

Kata Kusman, untuk Muhammadiyah telah memastikan pelaksanaan Salat Ied 1443 H akan digelar serentak Senin (2/5). Untuk Imam dan Khotib-nya, penentuannya diserahkan kepada Pengurus di masing-masing tingkat kecamatan.

Kepada umat Islam, diharapkan dapat menyesuaikan dengan jadwal yang telah dirancang sesuai di tempat masing-masing. ”Dengan mematuhi Prokes pencegahan wabah virus corona, dan konsisten menjaga kebersihan,” tandas Kusman.

Bambang Pur