blank
Ratusan takjil dibagikan kepada para pengendara kendaraan bermotor dan pejalan kaki di traffic light perempatan Ibu Kota Kecamatan Pracimantoro, Kabupaten Wonogiri.

WONOGIRI (SUARABARU.ID) – Dalam upaya menggapai berkah Ramadan 1443 H, para siswa dan guru SMA Negeri 1 Pracimantoro (Smansaprama) Wonogiri, menggelar berbagai kegiatan aksi kepedulian sosial kepada sesama.

Kepala SMA Negeri 1 Pracimantoro, Widodo, Sabtu (23/4), mengatakan, berbagai kegiatan itu terdiri atas Bakti Sosial (Baksos) membagikan ratusan takjil kepada para pengendara kendaraan bermotor, menggelar pesantren kilat, menyelenggarakan buka bersama (Bukber), dan memberikan bantuan sembako kepada kaum duafa atau warga kurang mampu.

Ratusan takjil dibagikan kepada para pengendara sepeda motor dan mobil serta pejalan kaki, bersamaan saat berlangsungnya lampu Bangjo menyala merah di traffic light perempatan Ibu Kota Kecamatan Pracimantoro, Kabupaten Wonogiri.

”Kegiatan ini bertujuan untuk menanamkan karakter gotong royong dan peduli kepada sesama,” tandas Kepala Sekolah (Kasek) Widodo. Ini, tambahnya, juga sebagai bentuk edukasi kepada para siswa, dalam kiat meningkatkan kualitas keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa.

Demikian halnya saat melakukan Baksos dengan memberikan bantuan sembako kepada warga kurang mampu dan kaum duafa, terkandung muatan untuk menanamkan sikap kepedulian sosial dalam upaya bermasyarakat.

Kata Kasek Widodo, bila serangkaian kegiatan dalam upaya menggapai berkah Ramadan ini terlaksana dengan baik, itu berkat adanya sikap kebersamaan dan jiwa korsa para siswa dan guru. ”Semoga apa yang telah kami lakukan bersama para anak didik tersebut, dapat memberikan manfaat bagi masyarakat,” jelas Widodo.

Bambang Pur