Personel Satlantas Polres Wonogiri, melakukan penanganan tabrakan karambol di ruas Gunung Pegat, yang melibatkan dua mobil dan satu sepeda motor.

WONOGIRI (SUARABARU.ID) – Seorang meninggal dalam tabrakan karambol di ruas Jalan Antarprovinsi Wonogiri (Jateng)-Pacitan (Jatim), tepatnya di Gunung Pegat, Dusun Kepuh Wetan, Desa Bumiharjo, Kecamatan Nguntoronadi, Kabupaten Wonogiri.

Dalam kecelakaan ini, melibatkan dua mobil dan satu sepeda motor. Satu mobil diantaranya sampai masuk ke jurang sedalam sekitar 3 Meter. Menyebabkan satu orang meninggal dan satu orang lagi mengalami luka ringan.

Korban tewas adalah H (39) warga asal Dusun Padangan, Desa Banyakprodo, Kecamatan Tirtomoyo, Kabupaten Wonogiri.
Saat kejadian, pria kelahiran Wonogiri Tanggal 10 Maret 1983 ini, mengendarai sepeda motor Suzuki Shogun berplat nomor AD-2846-KG.

Kapolres Wonogiri AKBP Dydit Dwi Susanto dan Kasatlantas AKP Marwanto, melalui Kasi Humas Polres AKP Anom Prabowo, semalam, menyatakan, kecelakaan ini terjadi Rabu siang (20/4) Pukul 13.45.

Kasus tabrakan karambol, melibatkan dua mobil terdiri atas Toyota Inova AD 8857 YP yang dikemudikan M (59) warga asal Bejen, Kabupaten Karanganyar dan Honda Brio B 2557 BZW yang disopiri oleh E (42) penduduk Desa Boto, Kecamatan Baturetno, Kabupaten Wonogiri.

Kronologi peristiwanya diawali mobil Honda Brio B 2557 BZW melaju dari arah utara ke selatan, yakni dari Ngadirojo ke arah Nguntoronadi).

Sesampainya di Gunung Pegat, pada jalan lurus, datar dan siang hari, laju mobil Honda Brio terlalu ke kanan melebihi garis marka jalan.

Pelajar Tewas

Bersamaan itu, dari arah berlawanan melaju Toyota Inova AD 8857 YP. Karena jarak yang dekat, kedua pengemudi mobil ini tidak bisa menghindar dan terjadilah tabrakan.

Tabrakan karambol dua mobil dan satu sepeda motor di ruas Gunung Pegat, menyebabkan seorang tewas dan seorang menderita luka ringan.

Meski demikian, mobil Honda Brio masih melaju ke arah selatan dan bertabrakan lagi dengan sepeda motor Suzuki Shogun AD 2846 KG yang dikendarai korban. Sebelum kemudian mobil Honda Brio terjerumus ke dalam jurang sedalam 3 Meter.

Kecelakaan maut ini, menjadi kejadian tragis keduakalinya dalam kurun waktu 4 hari belakangan ini di Wonogiri. Sebelumnya, seorang pelajar SMP berinisial Z (14), tewas saat sepeda motor yang dikendarai, Honda Beat AD 3783 ADG bertabrakan dengan Mikrobus AD 1566 BR.

Korban diidentifikasi sebagai warga Perumahan Griya Mukti di Desa Bulusulur, Kecamatan Wonogiri, Kabupaten Wonogiri. Tabrakan maut ini berlangsung Sabtu siang (16/4) lalu Pukul 11.30.

Kejadiannya berlangsung di ruas jalan antarprovinsi Wonogiri (Jateng)-Ponorogo (Jatim) tepatnya di depan gedung SD Negeri 1 Purworejo, Kecamatan Wonogiri, Kabupaten Wonogiri.

Saat itu, mikrobus dikemudikan oleh R (42) warga asal Kulwo, Bejiharjo, Karangmojo, Kabupaten Gunungkidul, DI Yogyakarta.

Bambang Pur