blank
BLT di wilayah Pakis, Kabupaten Magelang, dilakukan hari ini. Foto: eko

KOTA MUNGKID(SUARABARU.ID)- Koramil 08/Pakis, Kodim 0705/Magelang, ikut mengawal penyaluran bantuan langsung tunai (BLT) sembako untuk masyarakat. Kegiatan itu bertempat di Balaidesa Pakis, Kecamatan Pakis, Kabupaten Magelang, Sabtu (16/4).

Danramil 08/Pakis, Kapten Inf I Ketut Kukuh Andiworo SSos melalui Pelda Anjik Kristanto menuturkan, tujuan pemantauan dan pengamanan penyaluran BLT Sembako guna memastikan bahwa selama pelaksanaan berjalan tertib dan lancar.

“Kegiatan ini menghadirkan banyak warga. Untuk itu kita juga mengingatkan agar selama kegiatan tetap menerapkan protokol kesehatan,” imbuhnya.

Lebih lanjut Anjik menyampaikan bahwa penerima BLT Sembako merupakan warga dari empat desa di Kecamatan Pakis. Desa Pakis 608 orang, Desa Gumelem 176 orang, Desa Kajangkoso 82 orang, dan Desa Munengwarangan 261 orang.

“Bantuannya berupa uang, BLT Sembako Rp 200.000 dan minyak goreng untuk April, Mei, dan Juni dengan jumlah Rp 300.000. Jadi total penerimaan masing-masing Rp 500.000,” terangnya.

Penyaluran dilayani oleh petugas dari Kantor Pos. Turut hadir anggota Koramil, Polsek, Satpol PP, serta Perangkat Desa Kecamatan Pakis.

Eko Priyono