blank
Bupati Pacitan Indrata Nur Bayu Aji (kanan) memberikan sambutan, sebelum bersama masyarakat melaksanakan Qiyamul Lail di Pendapa Kecamatan Sudimoro, Pacitan.(Foto: Prokopim Pacitan)

PACITAN (SUARABARU.ID) – Bersama masyarakat muslim Kecamatan Sudimoro, Bupati Pacitan Indrata Nur Bayu Aji, melaksanakan Qiyamul Lail atau shalat malam dan doa bersama.

Prokopim Pemkab Pacitan, Minggu (17/4), mengabarkan, Qiyamul Lail dilakukan Sabtu malam (16/4) bersamaan dengan rangkaian agenda Safari Ramadan Bupati yang memasuki malam kedelapan. Mengambil tempat di Masjid Khalidz al Kuhayiz di Dusun Purwaosari Desa Sembowo, Kecamatan Sudimoro, Kabupaten Pacitan.

Dalam kesempatan itu, Bupati Indrata Nur Bayu Aji, berkenan memberikan santuan untuk anak yatim, bantuan untuk warga kurang mampu dan bantuan untuk masjid.

Selanjutnya, untuk Qiyamul Lail dilaksanakan di Pendapa Kecamatan Sudimoro dan diikuti oleh ratusan jamaah Al Khidmah bersama masyarakat dari wilayah tetangga.

”Semoga melalui kegiatan ini, membawa keberkahan dan kebaikan bagi kita semua, umumnya masyarakat Pacitan dan Sudimoro pada khususnya,” kata Bupati.

Suasana khusyuk mewarnai agenda Safari Ramadan Bupati bersama rombongan. Lantunan kalimat toyibah terus menggema sepanjang malam. Komplek Pendapa Kecamatan Sudimoro berubah memutih, oleh lautan manusia yang kompak mengenakan baju dengan warna senada.

Acara doa bersama ini, diisi dengan pembacaan kalimah toyibah wa tahlil dan istighosah, sebelum kemudian melaksanakan ibadah inti shalat malam.

Bambang Pur