blank
Penjagaan/patroli petugas gabungan pada gereja di wilayah Blora. Foto: Ist

BLORA (SUARABARU.ID) – Ratusan personel gabungan fungsi dari Polres Blora Polda Jawa Tengah bakal mengamankan perayaan Paskah tahun 2022.

Setidaknya 105 personel Polres Blora dibantu  anggota TNI Kodim 0721/Blora, Satpol PP, Dinas Perhubungan dan Dinas Kesehatan Blora  melakukan pengamanan rangkaian kegiatan Hari Paskah yang dimulai Kamis, 14 April 2022.

Kapolres Blora Polda Jawa Tengah AKBP Aan Hardiansyah,SH,MH mengungkapkan bahwa pihaknya telah menyiapkan 105 personel yang ditugaskan khusus dalam merayakan perayaan Hari Paskah. 105 personel tersebut terdiri dari berbagai fungsi dan dalam pelaksanaan tugasnya nanti akan bersinergi dengan petugas gabungan dari lintas sektoral lainnya.

“Kita tidak mau underestimate, patroli dan penjagaan terus kita tingkatkan tentunya dengan menjalin sinergi lintas sektoral. Selain itu, seluruh Polsek Jajaran telah berkoordinasi dengan pihak gereja yang ada di wilayah masing masing, untuk mendatakan setiap kegiatan guna dilakukan pengamanan,” kata Kapolres Blora, Jumat (15/4/2022).

blank
Kapolres Blora memberikan penrnyataan terkait perayaan paskah di wilayah Blora. Fto: Ist

Baca juga Sunoto, Terminator Asal Blora Siap Bertanding Melawan Petarung Myanmar di ne Championship

Setiap gereja, lanjut Kapolres, akan di-setting personel pengamanan, baik terbuka dan tertutup untuk mengamankan kegiatan perayaan Paskah di seluruh Gereja di kabupaten Blora. Dalam pengamanan akan diturunkan anjing pelacak serta tim sterelisasi guna antisipasi kejadian tidak diinginkan.

Kapolres menambahkan, bahwa perayaan Hari Raya Paskah pada saat bulan Ramadan agar seluruh umat tetap menjaga toleransi dan kekeluargaan di wilayah Kabupaten Blora.

Perwira Menengah Polri yang hobi olahraga bersepeda ini berpesan agar perayaan Paskah tetap mematuhi protokol kesehatan karena saat ini virus corona masih mengancam.