blank
The Terminator Sunoto Asal Blora latihan rutin harian. Fot: Ist

BLORA (SUARABARU.ID) – Sunoto, petarung Mixed Martial Art (MMA) kelahiran Blora, Jawa Tengah, akan kembali bertarung di ONE Championship. Calon lawannya adalah petarung Myanmar, Tial Thang.

“Saya akan bertanding dalam laga divisi bantamweight di ONE: Bad Blood di Singapore Indoor Stadium,” kata Sunoto di sela-sela latihan rutin di sasana Blora, Jumat (15/4/2022).

Dia mengatakan terakhir bertanding Februari 2020 lalu, di Jakarta. Sunoto mengalahkan Nurul Fikri dalam ajang bertajuk ONE: Warrior’s Code.

Sebelumnya laga melawan Tial Thang, kata Sunoto, dijadwalkan pertengahan April 2022 ini. Tetapi terpaksa tertunda karena bulan Ramadan 1443 H. “Masih menunggu kabar kesanggupan Tial Thang, bisa akhir Mei 2022 atau pertengahan tahun ini,” kata Sunoto.

“Camp saya Terminator Top Team Indonesia, persiapan cukup elegan. Kami sedang berlatih rutin sekaligus menjaga stamina. Banyak kawan mengajak untuk sparing,” kata atlet Terminator Top Team MMA itu.

Debut Sunoto asal Blora itu merupakan salah satu atlet MMA paling berpengalaman dari Indonesia. Dia memulai karier di pentas global ONE Championship dimulai pada 2015. Sejak saat itu, Sunoto telah mengoleksi 10 kemenangan sekaligus terbanyak di antara petarung lain dari Indonesia.

Pertarungan Bergengsi dan Seru

Lebih lanjut, The Terminator julukan Sunoto  menjelaskan strategi pertarungan dalam laga itu. Dia bakal menekan lawan dari awal pertandingan. Striking andalan Sunoto bakal lebih sering dikeluarkan.

“Saya sudah lama tidak bertanding, Optimistis !!!  bakal memenangkan laga itu dengan persiapan yang matang,” tegas petarung MMA Sunoto sambil mengepalkan tangannya.

blank
The Terminator Sunoto Asal Blora nge-Gym. Fot: Ist

Untuk diketahui, sembari menunggu pertandingan lawan atlet Myanmar, Sunoto melakukan latihan rutin, setiap hari. Disamping itu, disela – sela latihannya, Sunoto  nge-Gym pukul 07.00  hingga 12.00 WIB. Juga punya hobi lain bulu tangkis dan petani desa suka bercocok tanam padi.

Sunoto mendirikan sasana Terminator Top Team di tempat kelahirannya Desa Jepangrejo, kecamatan Blora, kabupaten Blora, Jawa Tengah, Indonesia

Kudnadi

 

Captions:

 

  1. The Terminator Sunoto Asal Blora jogging pagi.

 

2.

 

  1. The Terminator Sunoto Asal Blora nge-Gym.

 

  1. The Terminator Sunoto Asal Blora persiapan ke Camp tempat latihan.

 

  1. The Terminator Sunoto Asal Blora siap bertanding.

 

  1. The Terminator Sunoto Asal Blora nge-Gym.