“Mari jaga toleransi dan kekeluargaan. Kita ciptakan iklim yang kondusif sehingga perayaan Hari Paskah berjalan lancar dan pelaksanaan ibadah puasa hingga Idul Fitri kedepan juga lancar,” tandas AKBP Aan.

Lebih lanjut, Kapolres menjelaskan bahwa  penjagaan terhadap rumah ibadah gereja sendiri  dilaksanakan di seluruh gereja di 16 kecamatan se-kabupaten Blora. Dan telah disiapkan beberapa strategi pengamannya.

Meski begitu, AKBP Aan juga meminta pihak gereja untuk membentuk pengamanan secara internal. Sebab untuk menyaring kedatangan umat yang datang merupakan umat gereja tersebut atau tidaknya hanya pihak gereja yang mengetahuinya.

“Semoga semua pelaksanaan kegiatan paskah dapat berjalan aman, lancar, damai, dan sejuk, tanpa ada kendala. Polri dan TNI tentunya bersama Pemkab Blora akan semaksimal mungkin melakukan pengamanan,” tandas Kapolres Blora.

Sementara itu, KabagOps Polres Blora AKP Sudarno,SH mengatakan hingga Jumat sore kondisi perayaan hari Paskah berjalan dengan lancar, aman.

“Kondisi Blora perayaan Paskah tahun ini lancar dan aman, dan gereja yang tidak melaksanakan kegiatan perayaan Paskah  tetap dilaksanakan pengawasan dan patroli,” imbuh KabagOps melalui whatsapp-nya.

Kudnadi