blank
Pengurus Perwati Jateng bersama Safari Dakwah dalam kegiatan Mabit. Foto: Dok/ist

SEMARANG (SUARABARU.ID) – Ramadan 1443 H menjadi istimewa bagi pengurus Perwati Jateng yang telah melaksanakan kegiatan ‘Mabit bersama Pengurus Perwati dan Safari Dakwah’.

Mabit merupakan salah satu sarana tarbiyah untuk melembutkan hati, membina ruhiyah, membersihkan jiwa dan juga membiasakan fisik untuk beribadah.

Beribadah yang dimaksud di sini adalah shalat tahajud, dzikir, tafakkur dan tadabbur.

Dalam kegiatan Mabit, diawali dengan mendengarkan tausiah oleh Pembina Perwati Jateng, Dra. Hj. Siti Fatimah Sip. M.Si yang dilanjutkan dengan berbuka bersama, sholat maghrib berjamaah, dan tausiah menjelang sholat tarawih.

Usai shalat tarawih berjamaah dan tausiah, acara dilanjutkan dengan zikir, wirid, muhasabah hingga tengah malam, sekaligus acara sahur bersama.

Setelah sahur bersama, kegiatan dilanjutkan dengan shalat subuh berjamaah, dan dilaksanakannya Safari Dakwah Perwati secara Nasional yang diadakan oleh Pimpinan Pusat Perwati. Sebagai tuan rumah adalah Perwati Jateng.

Materi bertajuk ‘Keutamaan Ibadah Ramadan dan Tips Sehat dalam Menjalankannya’ dibawakan oleh Dr. Hj. Mardliyah. M.Kes yang merupakan dosen Stikes Kendal. Safari dakwah itu diikuti 60 peserta dari seluruh Indonesia.

Sementara Ketua Perwati Jateng, Dra. Banun Sri Haksasi M.Pd. menjadi moderator dalam acara tersebut.

Bersamaan dengan kegiatan tersebut juga dibagikan tiga doprprize dan dua cenderamata, sekaligus ditutup dengan doa oleh Dra. Hj. Siti Fatimah.

Ning