blank
Dua pemain anyar PSIS, Taisei Murakawa (ketiga dari kanan) dan Carlos Fortes (keempat dari kanan), berfoto dengan jersey PSIS, didampingi Komisaris PSIS, Junianto (kedua dari kanan) dan CEO PSIS Yoyok Sukawi (kiri). Foto: riyan

SEMARANG (SUARABARU.ID)– Manajemen Tim PSIS Semarang memperkenalkan dua legiun asingnya, yang akan bergabung dengan tim berjuluk Mahesa Jenar itu di musim depan. Dua pemain asing itu adalah Taisei Marukawa dan Carlos Fortes.

Taisei Marukawa sendiri sebelumnya memperkuat Persebaya (Surabaya) dan Carlos Fortes memperkuat Arema FC. Marukawa merupakan pemain terbaik BRI Liga 1 2021/2022, dan Carlos Fortes adalah salah satu pencetak gol terbanyak di BRI Liga 1.

”Kami memutuskan mengambil Marukawa dan Fortes, yang kami nilai performanya luar biasa di Liga 1. Kehadiran mereka kami harapkan bisa menambah daya gedor PSIS, dan bisa membawa PSIS lebih berprestasi di musim depan. Apalagi kami akan main di Stadion Jatidiri,” ujar Komisaris PSIS, Junianto, saat perkenalan pemain di F&B Hotel, Semarang, Jumat (1/4/2022).

BACA JUGA: Jelang Puasa Ramadan 1443 H, Pemkab Kendal Gelar Pasar Murah di Pasar Relokasi Weleri

Menurutnya, keberadaan Jonatan Cantillana dengan aksi-aksinya di lini tengah pasti akan semakin sangar, bila Taisei Marukawa hadir mendampinginya. Ditambah keberadaan striker tajam Fortes, diyakini akan semakin membuat PSIS diperhitungkan tim lawan.

”Dua pemain itu sebenarnya juga sudah diincar Persija, Persis dan beberapa klub lain. Namun upaya keras Manajemen Tim untuk memboyong Marukawa dan Fortes, akhirnya membuahkan hasil,” imbuh Junianto, yang tak mau menyebutkan nilai kontrak serta durasi kedua pemain rekrutannya.

Sementara itu, Taisei Marukawa menyatakan, dirinya senang bisa melanjutkan kariernya di tim. Dia berharap bisa membawa PSIS juara di Liga 1 musim depan.

BACA JUGA: Masyarakat Harus Ekstra Peduli pada Kasus Kekerasan Seksual di Lembaga Pendidikan

”Saya senang bisa bergabung dengan PSIS. Banyak pemain mudanya, stadionnya juga bagus. Saya juga ingin juara bersama PSIS, dan saya akan berusaha untuk itu,” terang Marukawa.

Hal senada disampaikan Fortes. Dia menyebutkan, ingin membawa hasil bagus bagi PSIS di Liga 1 musim depan. ”Semoga saya bisa membawa PSIS berprestasi dan meraih banyak kemenangan dan juara,” janji Fortes.

Riyan