blank

KENDAL(SUARABARU.ID)– Pemerintah Kabupaten Kendal lewat Dinas Perdagangan(Disdag) Kabupaten Kendal menggelar Pasar Murah di relokasi pasar Weleri Kendal, Jumat(01/04/2022).

Pasar murah ini diperuntukan bagi warga yang tersebar di tiga kecamatan yakni Kecamatan Weleri, Gemuh dan Ringinarum.

Kepala Disdag Kabupaten Kendal, Fery Nando Rad Bonay, mengatakan, pasar murah ini digelar selain untuk mengendalikan harga sembako di pasaran menjelang puasa Ramadhan 1443 H, juga untuk meramaikan pasar tersebut.

“Sebanyak 21 Organisasi Perangkat Daerah(OPD) yang menggelar stand pasar murah di relokasi pasar ini, belum termasuk puluhan stand dari swasta,”kata Fery Nando Rad Bonay.

Menurut Fery, ada 1700 paket sembako yang yang disiapkan dalam operasi pasar murah ini, dan setiap warga hanya mendapat satu kupon senilai Rp 50 ribu.

“Paket sembako senilai Rp 50 ini, berisi beras 2,5 kg, mie instan 10 biji, 1 liter minyak goreng dan 1 kg gula pasir. Selain itu, ada yang satu paket berisi 1 kg minyak goreng, telor 1/2 kg dan 1kg gula pasir, dengan harga Rp 35 ribu” ujar Fery.

Fery juga mengaku, agar suasana pasar relokasi Weleri yang berlokasi di Desa Jenarsari Kecamatan Gemuh ini ramai, dalam kurun sepekan mendatang, kegiatan pembagian bantuan langsung tunai yang bakal digelar pihak Polres Kendal akan di laksanakan di pasar relokasi tersebut.

Salah seorang warga bernama Sumiati(39) warga Desa Jenarsari, Kecamatan Gemuh, mengaku senang dengan adanya pasar murah yang digelar Pemkab Kendal ini.

Hanya saja, Sumiati sedikit kecewa, karena ada warga yang lain tidak kebagian kupon, sehingga tidak bisa berbelanja seperti warga yang lain, di pasar murah yang belum tentu digelar setiap bulan ini. Spw