blank
Ketua Umum KONI Jateng, Bona Ventura Sulistiana (kedua dari kiri), memberikan penghargaan khusus kepada atlet terbang layang Jateng, Yosafat Hengky Kosasih (ketiga dari kiri), dalam acara Capacity Building, di Tawangmangu, Kabupaten Karanganyar. Foto: spr

TAWANGMANGU (SUARABARU.ID)– Raut wajah tersirat ceria di wajah jajaran pengurus dan staf KONI Jawa Tengah, usai mengikuti Capacity Building selama dua hari, Senin-Selasa (28-29/3/2022), di Tawangmangu, Kabupaten Karanganyar.

Meskipun waktunya terbatas, namun mereka sangat antusias dalam menyerap “ilmu” yang disampaikan pembicara, maupun saat mengikuti permainan dalam kegiatan outbond.

Bahkan ketika pembicara pertama disampaikan Arifin, selaku Analis Tata Laksana dari Biro Organisasi Pemprov Jateng dengan tema ‘Tata Laksana Naskah Dinas’, para peserta sangat serius mengikuti pemaparan tentang surat menyurat secara dinas.

BACA JUGA: Rayakan 25 Tahun Berkarya, Rossa Gelar Konser Offline Bertajuk “Rossa 25 Shining Years Concert”

blank
Kemeriahan dan kebersamaan dalam kegiatan Capacity Building, diikuti jajaran pengurus dan staf KONI Jateng, di Tawangmangu, Kabupaten Karanganyar. Foto: spr

Tidak kalah menariknya, pada pembahasan materi yang kedua yang disampaikan tim dari Badan Audit Internal (BAI) Satu KONI Jateng, Adenk Sudarwanto. Mereka meminta kepada peserta, untuk mengerjakan soal, bagaimana melakukan kerja sama dalam satu tim.

Sementara itu, Ketua Umum KONI Jateng, Bona Ventura Suliatiana, ketika membuka kegiatan ini menyatakan bangga, terhadap seluruh pengurus dan stafnya. Mereka seolah terikat dalam satu keluarga, untuk saling mendukung guna meningkatkan kinerja organisasi olahraga ini.

Dia berharap, melalui kegiatan ini kinerja seluruh pengurus dan staf KONI semakin baik, yang berimbas pada berprestasinya olahraga di Jateng.

BACA JUGA: Ketua DPRD Kudus akan Sampaikan Aspirasi KSPSI Kudus ke Pemerintah Pusat

”Saya sangat bangga atas dedikasi pengurus dan staf KONI, dalam upayanya meningkatkan kemampuan kinerja. Saya juga berharap, kegiatan ini dapat dilaksanakan rutin, dengan tujuan untuk penyegaran,” kata Bona.

Sedangkan Ketua Panitia, Sudarsono menambahkan, dengan adanya kegiatan ini, diharapkan etos kerja akan semakin meningkat.

”Mari kita bangun kebersamaan dengan penuh optimisme dan bekerja melalui hati. Sehingga timbul rasa kekeluargaan, harmonis antara pengurus dan staf KONI,” tutur dia.

Dalam kegiatan itu juga ditandai dengan pemberian piagam penghargaan khusus dari KONI Jateng, kepada atlet terbang layang Jateng, Yosafat Hengky Kosasih, atas perjuangan, dedikasi dan prestasinya dalam PON XX/Papua 2021.

Sigit PR-Riyan