blank
Serma Suendro (kiri) dari Koramil-19 Purwantoro Kodim 0728 Wonogiri, melatih para siswa SMA Negeri 1 Purwantoro yang akan seleksi Paskibra.

WONOGIRI (SUARABARU.ID) – Serma Suendro, Personel TNI dari Koramil-19 Purwantoro Kodim 0728 Wonogiri, tampil melatih para siswa yang akan seleksi Paskibra (Pasukan Pengibar Bendera).

Sebanyak 17 siswa datang dari SMA Negeri 1 Purwantoro, Wonogiri, terdiri atas 7 putri dan 10 putra, dilatih tentang pembimbingan Peraturan Baris Berbaris (PBB).

Yakni meliputi materi dasar PBB, gerakan di tempat, gerakan perubahan arah dan gerakan berjalan serta sikap kedisiplinan. Kepada mereka juga diberikan materi Wawasan Kebangsaan (Wasbang).

Hasil pelatihan, memilih 9 siswa (4 putra dan 5 putri) yang mendapatkan nilai terbaik. Selanjutnya, mereka dipersiapkan untuk mengikuti seleksi ke tingkat kabupaten.

Danramil-19 Purwantoro, Kapten (Inf) Hengky Nurcahyadi, minta kepada seluruh peserta pelatihan agar benar-benar fokus dan serius, supaya pengetahuan tentang teknik PBB dapat melekat.

Permintaan sama, juga disampaikan oleh Plt Kepala SMA Negeri 1 Purwantoro, Sumanto. ”Saya ucapkan terima kasih kepada Koramil-19 Purwantoro yang telah berkenan membimbing dan melatih siswa-siswi kami,” ujar Sumanto.

Bambang Pur