Daniel Radcliffe. Foto: Getty Images
Daniel Radcliffe. Foto: Getty Images
Daniel Radcliffe. Foto: Getty Images
Daniel Radcliffe. Foto: Getty Images

PERTUNJUKAN teater “Harry Potter and The Cursed Child” rencananya akan dikembangkan jadi film. Berkenaan dengan itu, Chris Colombus selaku sutradara ingin memboyong trio Daniel Radcliffe, Rupert Grint, dan Emma Watson untuk kembali berperan sebagai Harry Potter, Ronald Weasley, dan Hermione Granger.

Sayangnya, Daniel Radcliffe buru-buru mengeluarkan pernyataan bahwa dirinya ogah terlibat lagi sebagai Harry Potter.

“Ini bukan jawaban yang ingin didengar banyak orang, tapi aku bisa kembali dan menikmati (reuni) itu karena sudah bukan keseharianku lagi,” ungkap Daniel Radcliffe di tengah diskusi film terbarunya, “The Lost City”.

Ia menambahkan, saat ini adalah waktu yang tepat untuk melanjutkan hidup sebagai “seorang Daniel Radcliffe, bukan Harry Potter”.

“Saya tidak akan pernah mengatakan tidak pernah, tetapi orang-orang ‘Star Wars’ memiliki waktu seperti 30, 40 tahun sebelum mereka kembali (untuk memerankan tokoh mereka lagi). Bagi saya, ini baru 10 (tahun). Bukan sesuatu yang sangat ingin saya lakukan sekarang,” tuturnya.

“Harry Potter and the Cursed Child” merupakan skenario teater yang ditulis Jack Thorne dari kisah yang dibuat oleh J.K. Rowling. Latarnya mengisahkan 19 tahun pasca pertarungan Harry Potter dan Lord Voldermort. Harry Potter diceritakan telah bekerja di Kementerian Sihir serta memiliki tiga anak, yang dua di antaranya bersekolah di Hogwarts.

Sofie