blank
ilustrasi booth Telkomsel di MotoGP Mandalika. Foto: Ist

SEMARANG (SUARABARU.ID) – Telkomsel memperkuat kapasitas 382 BTS 4G/LTE yang telah berdiri dan melayani kebutuhan akses broadband masyarakat di kawasan Mandalika. Hal ini bertujuan menyukseskan perhelatan MotoGP Mandalika, .

Jaringan Hyper 5G Telkomsel juga turut dihadirkan di kawasan Mandalika dengan dukungan 16 BTS 5G serta showcase ‘Telkomsel 5G Experience’ dengan enam use case yang memberikan pengalaman aktivitas digital terbaik.

“Telkomsel turut menghadirkan ragam program, produk, dan layanan terdepan guna melengkapi sekaligus menunjang berbagai kebutuhan gaya hidup digital pelanggan selama berada di kawasan Mandalika,” kata Direktur Network Telkomsel, Nugroho, dalam keterangan persnya, Jumat (18/3/2022).

Dirinya menjelaskan, diperkirakan puluhan ribu orang akan memadati area MotoGP Mandalika, sehingga berpotensi mendorong peningkatan trafik layanan komunikasi yang cukup signifikan. Untuk itu, Telkomsel hadir melalui dukungan fasilitas jaringan berteknologi terdepan yang merata dan setara.

Khusus di kawasan Mandalika International Street Circuit sendiri Telkomsel juga mengoperasikan tambahan 11 Compact Mobile BTS (COMBAT) 4G/LTE. Selain itu, Telkomsel turut melakukan penambahan dan penguatan kapasitas seluruh BTS 4G/LTE yang difokuskan di sejumlah daerah dengan potensi lonjakan trafik komunikasi yang tinggi.

Terkait gelaran jaringan dan layanan Hyper 5G, Telkomsel menggelar 16 BTS 5G yang menjangkau sejumlah titik di kawasan Mandalika International Street Circuit dan Bandar Udara Internasional Lombok Zainuddin Abdul Madjid-Lombok.

“Selain melakukan optimalisasi jaringan, kami juga menghadirkan beragam program, serta menghadirkan berbagai produk dan layanan selama berada di kawasan Mandalika,” kata Direktur Marketing Telkomsel, Derrick Heng.

Derrick menjelaskan, di kawasan Mandalika International Street Circuit, Telkomsel menghadirkan tiga booth yang masing-masing berada di area Bukit 360 (Bale Telkom Group), di area Commercial, dan area Deluxe.