blank
Ketua Umum KONI Pusat Marciano Norman (kiri) memberikan bendera KONI, kepada Ketua KONI Jateng Bona Ventura Sulistiana (kanan), pada upacara pelantikan pengurus yang baru. Foto: hafidh

SEMARANG (SUARABARU.ID)– Pengurus KONI Jawa Tengah Masa Bakti 2021-2025, resmi dilantik oleh Ketua Umum KONI Pusat, Letjen TNI (Purn) Marciano Norman, di Lantai 2, Gedung Grahadhika Bakti Praja, Semarang, Selasa (8/3/2022).

Dikarenakan aturan protokol kesehatan, Ketua Pengcab dan Ketua KONI Kabupaten/Kota, ditempatkan di lantai 1. Dalam kepengurusan baru ini, KONI Jateng dipimpin Bona Ventura Sulistiana SH MH. Dia menggantikan almarhum Brigjen TNI (Purn) Subroto SPd MM, yang meninggal dunia medio Juni lalu.

Gubernur Jateng, Ganjar pranowo yang hadir dalam rekaman video menegaskan, dalam kepengurusan yang baru ini, harus ada good sport goverment. Seperti tata kelola pembibitan, pengembangan sumber daya manusia, uji coba berkali-kali, dan evaluasi.

BACA JUGA: Danone SN Indonesia Siapkan Layanan Careline Partner Ibu 24 Jam untuk Konsultasi

”Kalau berbicara olahraga, maka tata kelolanya harus direncanakan dengan baik. Mulai dari pembibitan, pengembangan SDM-nya, melakukan uji coba, sampai dengan evaluasi,” kata dia.

Sementara itu, Ketua Umum KONI Pusat Marciano Norman menghimbau pada pengurus baru, agar apa yang diraih di PON XX/Papua lalu, dijadikan bahan evaluasi. Hal itu harus dilakukan, untuk mempersiapkan Jateng berlaga di PON mendatang yang digelar di Provinsi Nangroe Aceh Darussalam dan Medan (Sumatera Utara).

”Buat komitmen, Jateng harus selevel dengan DKI Jakarta, Jawa Barat, Jawa Timur. Karena Jateng merupakan gudangnya atlet. Lihat PON Papua lalu, jadikan bahan evaluasi untuk mempersiapkan dan menunjukkan komitmen untuk kemajuan bersama. Karena Jateng gudangnya atlet,” ungkapnya.

BACA JUGA: Bupati Kudus Kembali Lantik 150 Pejabat, Berikut Nama-Namanya

Ketua KONI Jateng, Bona Ventura di depan 50 anggota pengurus yang baru meminta, untuk mewakafkan seluruh potensi yang dimilikinya untuk kemajuan olahraga provinsi ini.
Wakaf-kanlah semua potensi yang kita miliki untuk KONI Jateng,” harap dia.

Dia juga menyatakan bersyukur acara berjalan lancar dan tertib. Mulai dari penyambutan tamu, acara utama pelantikan, penyerahan tali asih, peresmian Pusat Layanan Kesehatan Olahraga, hingga Sarasehan Olahraga.

”Mengingat penerapan protokol kesehatan yang ketat, maka panitia menempatkan tamu undangan di ruang lain Gedung Gradhika Bhakti Praja. Ini tidak bermaksud mengurangi rasa hormat kepada para tamu undangan, terutama para Ketua KONI Kabupaten/Kota dan Ketua Pengprov Cabang Olahraga. Jadi saya mohon maaf, bila ini mengurangi kenyamanan para tamu,” tuturnya.

Bona juga menyampaikan apresiasinya, atas kehadiran para tamu undangan. ”Sekali lagi, terima kasih atas kehadiran dan dukungan KONI Kabupaten/Kota dan Pengprov Cabang Olahraga,” tandasnya.

hfd-Riyan