blank
PKY Jateng saat berkunjung di kantor PW Ansor Jateng. Foto: Dok/ist

SEMARANG (SUARABARU.ID) – Untuk meningkatkan sinergitas antar lembaga, Penghubung Komisi Yudisial (PKY) Jawa Tengah melakukan silaturahmi ke PW Ansor Jawa Tengah.

Kunjungan PKY Jawa Tengah di Kantor PW Ansor Jawa Tengah yang bertempat di Semarang Timur, tepatnya di Jalan Dr. Cipto Nomor 180 disambut Ketua PW Ansor Jawa Tengah, Gus H. Sholahuddin Aly.

Dalam kunjungan kali ini, PKY Jawa Tengah yang diwakili Muhammad Farhan dan tim bersama Ketua PW Ansor Jawa Tengah yang didampingi LBH Ansor Jateng membicarakan tujuan untuk memasifkan informasi peran Penghubung Komisi Yudisial sebagai lembaga independen, guna mengawasi kinerja dari hakim.

PKY Jawa Tengah juga menerima informasi terkait peran PW Ansor sebagai ormas kepemudaan yang besar. PW Ansor juga memberikan lampu hijau, siap bekerja sama memaksimalkan fungsi dan peran PKY Jawa Tengah dalam menjalankan tugasnya.

Sementara Ketua PW Ansor Jawa Tengah,
Gus H. Sholahuddin Aly menyampaikan,
kepengurusan PW Ansor bisa ditemukan sampai ke tingkat paling bawah.

“Ansor bisa ditemukan sampai di desa-desa, atau kelurahan yang kami sebut tingkat ranting,” ungkap Gus Sholahuddin, Kamis (24/2/2022).

Hal ini patut diapresiasi, mengingat pengkaderan yang selama ini dilaksanakan dinilai berhasil membawa PW Ansor semakin berkembang di Jawa Tengah.

PW Ansor Jawa Tengah menyatakan siap mendukung kinerja PKY Jawa Tengah, dalam menjalankan fungsi dan perannya.

“Kami PW Ansor Jawa Tengah siap bersinergi dan mendukung kinerja Komisi Yudisial Jawa Tengah, guna menjalankan peran dari masing-masing lembaga dan menjalankan peradilan yang lebih baik,” tandasnya.

Ning