blank
Personel Polsek Sidoharjo dan Anggota Koramil-17 Sidoharjo beserta tim medis dari Puskesmas, melakukan penanganan dan pemeriksaan kasus gantung diri.

WONOGIRI (SUARABARU.ID) – Warga Dusun Kebyuk, Desa Tempursari, Kecamatan Sidoharjo, Kabupaten Wonogiri, Kamis pagi (24/2), digemparkan oleh temuan orang tewas gantung diri.

Korban adalah seorang pria berinisial L (61), yang nekad mengakhiri hidupnya dengan cara gantung diri menggunakan tali sepanjang sekitar 5 Meter. Tali itu, dia jeratkan pada leher dan ujungnya diikatkan pada kerangka rumah yang terbuat dari baja ringan.

Orang yang pertama kali menemukannya adalah Ambarwati (24). Saudara korban ini, kaget saat akan ke kamar mandi pada Pukul 05.30 menjumpai L telah gantung diri.

Temuan ini segera diberitahukan kepada saudaranya, yakni Ahmad Heru Wibowo (31), yang selanjutnya melaporkannya ke pamong desa setempat dan ke Polsek Sidoharjo.

Kapolres AKBP Dydit Dwi Susanto dan Kapolsek Sidoharjo AKP Bariman, melalui Humas Polres Wonogiri membenarkan adanya kasus bunuh diri dengan cara gantung diri tersebut.

Kejadiannya berlangsung di rumah milik Sukiyem (saudara korban) di Dusun Kebyuk, Desa Tempursari, Kecamatan Sidoharjo, Kabupaten Wonogiri.

Personel Polsek Sidoharjo telah datang ke lokasi melakukan penanganan dan pemeriksaan bersama tims medis dari Puskesmas Sidoharjo. Ikut hadir pula anggota Babinsa Koramil-17 Sidoharjo Kodim 0728 Wonogiri. Hasil pemeriksaan, tidak menemukan tanda-tanda mencurigakan dan disimpulkan korban tewas karena gantung diri.

Usai pemeriksaan, jenazah korban diserahkan ke pihak keluarga disaksikan pamong desa, untuk dimakamkan. Penyebab gantung diri masih dalam penyelidikan petugas.

Bambang Pur