blank
Sate Artu, salah satu sajianny adalah sate merah. Foto: Rona

HAI foodish, ini kabar dari Yogyakarta. Terutama bagi penggemar kuliner sate. Wisatawan yang sedang berlibur jangan lewatkan untuk berkunjung ke Satu Ratu Yogyakarta. Sejak 2016, Warung Sate Ratu menyajikan sate dengan rasa bumbu yang meresap pada tiap gigitan.

Apa saja yang ada di Sate Ratu? Di antaranya saja sate merah. Sate merah merupakan salah satu ciri khas yang dijual oleh Sate Ratu. Sate ini dibuat dari potongan daging ayam besar empuk juga juicy. Dilumuri bumbu rempah special yang dicampuri cabai. Warnanya pun mengunggah selera, merah dan segar.

Sate merah adalah satu menu best seller-nya. Dari tampilannya saja sudah menggugah karena warnanya yang merah. Rasa yang unik dan pedas memberikan ciri khas tersendiri, tidak ada yang dapat menyamai ciri khas bumbu sate ratu.

blank
Pengunjung Sate Rau sedang menanti pesanan. Foto: Ist

Harga yang terjangkau, yakni sekitar Rp 25 ribuan, membuat banyak wisatawan terus berdatangan untuk mencicipi Sate Ratu.

Ada juga menu sate kulit yang sangat lezat dan tidak ada warung makan yang dapat menyamai menu ini. Juga tersedia sate lilit basah yang tak kalah nikmat.

Dihidangkan tanpa tusuk sate dan sedikit berkuah, sate ini diolah dari daging ayam cincang lalu diuleni dengan bumbu spesial. Lalu dikukus dengan dipanaskan dengan mentega. Cocok sekali untuk anak-anak yang belum dapat menggunakan tusuk sate.

Foodish, Sate Ratu juga menjual ceker. Bagi pecinta ceker, jangan lupa juga untuk mencicipi ceker tugel. Rasanya yang gurih dan pedas mirip dengan bumbu rica-rica.

Sajian Fresh

Kunci Sate Ratu mengapa banyak dinikmati yaitu menunya selalu disajikan fresh! Maka kualitas dan cita rasanya tetap terjaga. Warung Sate Ratu telah menerima tamu dari 72 negara seperti, Jepang, China, Korea, Singapura, Aruba, Saudi Arabia, Maroko, hingga Tanzania.

Warung Sate Ratu meraih banyak pengharagaan di antaranya ‘Certificate of Excellene’ dari Trip Advisor pada tahun 2017 dan 2018. Bahkan Sate Ratu terpilih menjadi 1 dari 22 besar Finalis Nasional Penerus Warisan Kuliner Kecap Bango dari 7.000 peserta, serta 1 dari 95 Food Startup Indonesia yang terkurasi dari ratusan food start-up se-Indonesia yang diadakan Bekraf! Woooowww sangat membanggakan sekali ya..

Kalau ke Yogyakarta jangan lupa mampir ke Warung Sate Ratu ya. Warung Sate Ratu ini hanya dapat kamu temukan di Jogja loh, karena belum ada franchise atau cabang di mana pun. Warung Sate Ratu berlokasi di Jogja Paradise Food Court, Jalan Magelang KM. 6, Sleman Yogyakarta (Depan The Rich Hotel)

Rona Napitupulu