blank
Warga Wadas tengah mengikuti pengobatan gratis dari Biddokkes Polda Jateng. Foto: Dok/ist

PURWOREJO (SUARABARU.ID) – Upaya TNI-Polri dalam membantu peningkatan standard hidup warga Desa Wadas terus direalisasikan dalam berbagai kegiatan.

Hari ini, puluhan warga Wadas mengikuti pengobatan gratis yang dilaksanakan tim Biddokkes Polda Jateng dan Polres Purworejo, yang berlangsung di balai desa setempat, Jumat (18/2/2022)

Kabidhumas Polda Jateng, Kombes Pol M Iqbal Alqudusy menyampaikan, sekitar 40 warga Desa Wadas mengikuti kegiatan pengobatan gratis. Mereka disamping mendapatkan pemeriksaan kesehatan juga menerima bantuan sembako.

“Bakti sosial TNI-Polri untuk warga Wadas ini pada dasarnya bertujuan untuk meningkatkan standard hidup warga. Termasuk juga mendorong warga agar hidup sehat dan menerapkan prinsip-prinsip kesehatan dalam kehidupan sehari-hari,” kata Iqbal.

Dijelaskan, TNI-Polri berupaya terus melakukan kegiatan positif dalam rangka Harkamtibmas di Desa Wadas.

“Dari hasil dialog dan pengamatan, kita inventarisir hal-hal mendasar yang dibutuhkan warga. Maka kita juga menggelar jambanisasi dan pemeriksaan kesehatan,” ungkapnya.

Terkait progres pembangunan jamban untuk warga, Iqbal menerangkan saat ini masih terus dikebut. TNI-Polri bersama warga bergotong-royong mengangkut material bangunan yang didatangkan dari sejumlah wilayah di Purworejo.

“Alhamdulillah TNI-Polri cukup guyup dengan warga. Kita berharap semua kegiatan berjalan lancar,” tandasnya.

Sementara staf medis Biddokkes Polda Jateng, dr Leny Susanti menyatakan cukup gembira dengan antusiasme warga Wadas mengikuti kegiatan bakti kesehatan.

“Kebanyakan warga mengeluhkan sakit flu ringan, pegal maupun gatal-gatal. Selain obat, kita juga berbagi tips kesehatan. Kami cukup senang karena mereka sangat antusias dan komunikatif,” kata dr Leny.

Ning